Sukses

5 Film Natal yang Berkesan Sepanjang Masa

Siapa yang tak semangat menikmati film-film natal yang penuh drama dan menyentuh hati. Berikut 5 film yang paling berkesan sepanjang masa

Liputan6.com, Jakarta Saat-saat yang dinanti untuk berkumpul bersama keluarga dan menikmati kebersamaan, paling asyik diiringi dengan marathon film-film bertema natal dan tahun baru. Liputan6.com merangkum dari Manrepeller.com 5 buah film bertemakan natal dan tahun baru yang masih diminati banyak orang hingga kini. 

Tema-tema yang diusung berkisar tentang keluarga, cinta, kasih sayang, komedi dan drama romantis. Tak heran film-film ini memiliki banyak penggemar setiap bulan Desember tiba.

1. Elf 2003 -Drama Komedi

Buddy adalah salah satu bayi laki-laki yang dikirim menuju panti asuhan dengan memanfaatkan karung Santa Clause dan berakhir di kutub utara. Ia pun tumbuh menjadi manusia dewasa yang diadopsi oleh keluarga kurcaci. Akan tetapi ukuran tubuh Buddy yang besar menjadi malapetaka bagi masyarakat Elf. Akhirnya ia dikirim oleh Santa Clause kembali menuju tempat asalnya untuk mencari jati dirinya. Petualangan Buddy pergi menuju New York untuk mencari ayah kandungnya, Walter Hobbs pun dimulai.

Elf 2013

2. Love Actually 2003 - Drama Romantis

Film yang disutradarai oleh Richard Curtis yang terkenal berkat film ‘Notting Hill’ dan ‘Bridget Jones’s Diary’ ini, mengangkat 10 kisah cinta yang dijadikan satu. Dibintangi oleh aktor-aktor muda seperti Keira Knightley, Colin Firth, Laura Linney, Emma Thompson, Gary Oldman, Hugh Grant, Bill Nighy, Liam Neeson, dan Rowan Atkinson, kisah cinta yang berputar-putar terjadi diantara lusinan pemain, dengan drama yang berbeda-beda. Film ini menyajikan kisah yang indah namun dijalin dengan sederhana dan hangat.

Love Actually 2003

3. Home Alone 1990 - Drama Komedi

Film ini dibintangi oleh Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister, seorang anak dari keluarga yang memiliki anggota keluarga yang cukup besar. Kevin secara tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya yang akan berlibur ke kota Paris, Perancis, dalam rangka liburan Natal. Ia pun menghabiskan waktu-waktunya sendirian di rumah dan tidak sengaja bertemu dengan dua orang pencuri yang ingin merampok rumahnya. Untuk menghentikan aksi para pencuri, Kevin menyiapkan jebakan-jebakan lucu untuk mereka.

Home Alone 1990

4. The Family Stone 2005 - Drama Romantis

 Berlatar belakang perayaan Natal, sederet bintang mewarnai film ini, mulai dari Diane Keaton, Craig T. Nelson, Dermot Mulroney, Sarah Jessica Parker, Luke Wilson, Rachel McAdams, Claire Danes, dan Tyrone Giordano. Bercerita tentang sang ibu yang merahasiakan sakitnya di saat seluruh anak-anaknya berkumpul dan membawa pasangan mereka untuk merayakan natal bersama.

The Family Stone 2005

5. The Muppet Christmas Carol 1992 - Komedi

Karakter Muppet menceritakan versi mereka, sebuah kisah klasik tentang orang tua kaya namun kikir di suatu malam Natal. Film ini memberikan pesan moral tentang malam natal yang seharusnya penuh kebersamaan dan berbagi kasih dengan sesama.

The Muppet Christmas Carol 1992

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini