Sukses

Trik Ciptakan Pohon Natal Tanpa Pohon Sungguhan

Hari Natal segera tiba, sudahkah Anda menyiapkan pohon Natal?

Liputan6.com, Jakarta Suasana Natal sudah mulai terasa memasuki bulan Desember ini. Anda mungkin sudah mulai mencari-cari berbagai hiasan natal untuk memeriahkan suasana natal di rumah. Anda ingin sekali mendekorasi pohon Natal di rumah, namun dengan ukuran ruangan yang tidak terlalu luas tentu tidak mungkin untuk menyimpan pohon Natal di rumah Anda. Mengutip dari Real Simple,  Rabu (2/12/2015), berikut beberapa trik dekorasi untuk menciptakan suasana Natal yang meriah di rumah meskipun tanpa menyimpan pohon sungguhan.

Papan Tulis Kapur
Pilih salah satu sudut rumah yang menurut Anda cocok untuk dijadikan dinding papan tulis. Lapisi dinding dengan cat hitam, biarkan hingga kering. Kemudian gambarlah sebuah bingkai foto, perapian, dan pohon natal dengan bentuk yang unik. Tambahkan ornamen lain seperti lampu natal, kaus kaki, dan dedaunan kering pada gambar bingkai untuk menimbulkan efek tiga dimensi. Anda dapat membuat area bersantai yang nyaman dengan menambahkan karpet, bantal, dan sebuah meja kecil di depan dinding bergambar tersebut.

Ranting Pohon
Ranting akan memberikan sentuhan pohon asli, tanpa harus menyimpan pohon cemara yang besar di dalam rumah. Ranting dengan berbagai ukuran disusun hingga membentuk pohon dengan menggunakan tali. Gantung hiasan natal di ranting-ranting tersebut. Tambahakan hiasan bintang di atasnya dan susun beberapa kotak kado di bawahnya untuk melengkapi tampilan ‘pohon natal’ Anda.

foto: real simple

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trik Ciptakan Pohon Natal Tanpa Pohon Sungguhan

Potret Pohon
Potret sebuah pohon atau Anda juga bisa mencarinya di internet, lalu cetak menjadi foto ukuran besar di toko percetakan digital. Tempelkan foto tersebut di atas batang kayu yang panjang, lalu gantung sepeti permadani dengan menggunakan tali. Anda juga dapat menambahkan hiasan dengan menyusunnya pada seutas tali dan ditempelkan pada gambar pohon.

Kertas Krep
Untuk memberikan efek rumbai yang trendi, tempelkan potongan kertas krep yang disusun bertingkat. Potong kertas krep dengan menggunakan gunting dan tempelkan di dinding dengan menyusunnya secara berlapis-lapis, Anda juga dapat menempelkan potongan ketas krep dengan kombinasi warna yang berbeda. Tempelkan kertas dengan beragam bentuk hiasan natal di badan pohon dan bentuk bintang di atasnya untuk melengkapi tampilan pohon natal yang lebih modern.

foto: real simple

Tumbuhan Hijau Hidup
Anda masih dapat menikmati kesegaran aroma pinus, tanpa perlu menyimpan pohon sungguhan atau menggunakan lilin aroma dan pengharum ruangan. Siapkan tongkat kayu yang sangat panjang, lalu potong dengan berbagai ukuran untuk menciptakan bentuk segitiga pohon natal. Lem daun cemara atau rosemary pada tongkat kayu yang telah dipotong. Tempelkan tongkat kayu tersebut di dinding dengan painter tape setelah lem mengering.

Rak Dinding Bertingkat
Bersihkan rak, lalu hiasi dengan dekorasi natal sebagai pengganti pohon natal yang lebih mudah dan cepat. Anda dapat menggantung beberapa ornamen atau kalungan bunga. Pajang beberapa hiasan kecil seperti lilin, bingkai foto, atau patung untuk melengkapi tema natal di rumah Anda.

foto: real simple

3 dari 4 halaman

Trik Ciptakan Pohon Natal Tanpa Pohon Sungguhan

Gantungan Modern
Untuk desain yang lebih modern dan abstrak, Anda dapat membuat gantungan berbentuk pohon. Bungkus batang kayu panjang dengan potongan pita, gunakan kawat bunga untuk mengikat tanaman hijau dan bunga. Gantung batang kayu di dinding dengan menggunakan benang dan gunakan hiasan berbentuk kembang api atau bintang untuk menambah aksen natal di atasnya.

Tangga
Cat tangga tak terpakai di rumah dengan warna putih. Senderkan di dinding yang kosong, lalu beri hiasan, lampu, dan karangan bunga. Tangga putih akan memberikan aksen lembut sehingga membuat sudut rumah terasa hangat. Anda dapat menempelkan hiasan berbentuk bintang atau menggantung cabang pohon pada puncak tangga.

foto: real simple

4 dari 4 halaman

Trik Ciptakan Pohon Natal Tanpa Pohon Sungguhan

Washi Tape
Trik yang paling mudah dan cepat untuk membut pohon ntal adalah dengan menggunakan washi tape. Bentuk desain pohon pada dinding yang kosong dengan menggunakan washi tape bermotif, lalu tempelkan hiasan natal yang telah dihubungkan dengan tali menggunakan selotip transparan.

Kertas Berbentuk Segitiga
Untuk desain warna warni Natal yang lebih berani, cobalah untuk membuat ‘pohon’ yang terbuat dari cardstock, painter tape, dan lampu tali. Potong cardstock dengan bentuk segitiga, tempelkan potongan tersebut secara berlapis di dinding yang kosong hingga membentuk pohon segitiga. Untuk sentuhan terakhir, tempelkan tali lampu dengan push pin.

foto: real simple

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini