Sukses

Sejarah Nama 'Saint', Anak Kim Kardashian dan Kanye West

Sejarah pemberian nama 'Saint', anak Kim Kardashian dan Kanye West yang mengundang kontroversi.

Liputan6.com, Jakarta Kim Kardashian dan Kanye West telah mengumumkan kepada publik melalui sosial media perihal nama anak laki-lakinya yang lahir pekan lalu. Nama Saint West dipilih oleh pasangan selebriti ini untuk sang buah hati. Nama ini memang unik, sama uniknya dengan nama anak pertamanya North West. Namun nyatanya banyak kontroversi dan komentar publik dibalik penamaan putra mereka kali ini. Terlebih lagi terdapat sejarah panjang dibalik nama Saint tersebut.

Berdasarkan data kependudukan, nama Saint memang merupakan nama yang popular di Amerika. Tercatat 32 bayi bernama Saint pada 2014 dan 22 bayi sepanjang tahun 2013. Namun menamakan anak dengan menggunakan kata Saint tidak untuk sembarang orang.

Nama yang dimulai dengan Saint berarti nama orang yang khusus. Lawrence Cunningham, seorang profesor Teologi di Universitas Notre Dame dan penulis buku yang berjudul A Brief History of Saint mengatakan " Saint merupakan nama yang suci sehingga istimewa dan bermakna. Saat ini bahkan sulit menemukan bayi modern yang bernama Saint, dan sejarah nama Saint sendiri sulit jika dijabarkan dengan pedoman agama," ujarnya seperti dilansir dari situs Time, Kamis (10/12/2015).

Lawrence juga mengatakan Kim Kardashian dan Kanye hanya memberi nama untuk memotifasi agar anak mereka mendapatkan sifat orang-orang kudus, namun mengingat Saint merupakan nama yang istimewa dan memiliki arti pentinglah mengapa penamaan Saint membuat banyak kontroversi dari masyarakat.

"Mungkin Kim Kardashian dan Kanye berpikir anak mereka seorang yang suci dan mungkin juga mereka memiliki motivasi agama untuk anaknya," tutupnya.

 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.