Sukses

Bikin Organisasi Sosial di Usia 11 Tahun, Apa Cita-cita Anak ini?

Apa cita-cita seorang Faye yang sudah mendirikan organisasi sosial di usia 11 tahun?

Liputan6.com, Jakarta Ingatkah pertanyaan yang sering diajukan kepada Anda sewaktu kecil dulu? Selain tentunya nama, hal lain yang kerap ditanyakan kepada seorang anak adalah cita-cita.

Pertanyaan itulah yang diajukan Liputan6.com kepada seorang anak saat berkunjung ke rumahnya, pada Jumat 20 November 2015. Tapi kali ini bukan anak biasa yang menjawab pertanyaan itu.

Faye Simanjuntak kini berusia 13 tahun. Dua tahun lalu pada 2013, ia mendirikan Rumah Faye. Organisasi sosial yang dibentuk atas dukungan sang ibunda ini fokus di isu prostitusi anak.

Dengan kegiatan mencegah atau membangun kesadaran, membebaskan korban, dan memulihkan kondisi korban, Rumah Faye berkembang seiring berbagai kegiatan yang dilakukan dan publikasi media yang didapat.

Faye Simanjuntak, Pendiri Rumah Faye

Kini Rumah Faye tengah membangun shelter di Batam. Setelah semua yang telah dilakukan, apa yang menjadi cita-cita Faye untuk masa depannya?

Merujuk pada keluarganya yang mengemban tugas kenegaraan – kakeknya adalah Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Panjaitan dan ayahnya adalah Komandan Grup A Paspampres Maruli Simanjuntak – Faye juga ingin memberikan kontribusi pada negara.

“I want do something for this country,” ucap siswi Sekolah Pelita Harapan itu. Dituturkannya bahwa ia mencita-citakan 2 hal, yakni bekerja di pemerintahan atau membangun Indonesia dengan berkiprah di lembaga internasional. Salah satu impiannya adalah menjadi Sekjen PBB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.