Sukses

Definisi Hebat Versi Anak Umur 13 Tahun

Ini definisi hebat menurut Faye, bocah 13 tahun pendiri organisasi sosial.

Liputan6.com, Jakarta Orang tua mana yang tak senang bila memiliki anak yang hebat. Persoalannya adalah hebat itu seperti apa? Di sini para orang tua bisa berbeda pendapat.

Ada yang mendefinisikan hebat dengan menjadi gemilang dalam prestasi akademik. Sementara yang lain memandang anak hebat adalah anak yang bisa memukau orang-orang dengan berbagai keterampilan, misalnya bermain piano atau atletik.

Anak yang satu ini dianggap hebat oleh banyak orang. Bagaimana tidak, pada 2011 ia memiliki ide untuk menolong anak-anak yang terjerat prostitusi dan mendirikan sebuah organisasi yang fokus pada hal itu.

Kini bocah berusia 13 tahun itu sangat bersemangat karena organisasi Rumah Faye yang ia dirikan atas dukungan sang ibunda, tengah membangun sebuah shelter di Batam. Disebut sebagai anak yang hebat, bagaimana seorang Faye Simanjuntak sendiri mendefinisikan kehebatan?

Ini penjelasaan Faye sebagaimana ia tuturkan pada Liputan6.com, Jumat 20 November 2015, di rumah tinggalnya. Menurutnya, hebat atau tidak hebat adalah urusan memajukan diri sendiri. “If you could do more but you choose not to, apakah itu hebat,” tanya Faye untuk memperjelas maksudnya.

Bagi siswi yang duduk di tingkat akhir SMP itu, seorang anak bisa disebut hebat bila ia melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas dirinya. “Kalau ada anak yang sukar menyerap pelajaran, tapi akhirnya bisa mendapat nilai bagus karena belajar keras, itu hebat,” ucap Faye. (*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini