Sukses

Ukiran Kertas dalam Kotak yang Mampu Menangkap Mimpi

Liputan6.com, Jakarta Mimpi yang indah memang sangat menyenangkan dikala malam hari, diselimuti kebahagiaan dan harapan yang baik. Namun mimpi akan sulit diingat kembali pada pagi harinya dan kita cenderung mengabaikannya. Oleh karena itu, seorang seniman berinisiatif memanfaatkan kreativitasnya untuk menangkap mimpi tersebut dalam sebuah kotak. Seperti yang dirilis dari boredpanda.com, Selasa (3/1/2017).

Dreambox, kotak yang menangkap berbagai imajinasi dalam mimpi melalui ukiran kertas (foto : britthebadger)

Badger Burrow, seniman asal Inggris ini mulai berkreasi menciptakan kotak mimpinya atau dream box pada Maret 2016. Tujuan utamanya dalam membuat kotak mimpi ini adalah membuat hari-hari setiap orang menjadi indah. Ia juga ingin orang-orang yang melihat karya ini bisa terbawa ke dunia lainnya meski hanya sesaat saja.

Dibuat menggunakan tangan, dream box memiliki tema masing-masing mulai dari manusia, alam, hewan, hingga imajinasi liar yang hadir dalam sebuah mimpi. Badger mengungkapkan cara pembuatan dream box ini mulai dari membuat desain per lembar kertas hingga beberapa tumpukan dan diberikan cahaya dari belakang, sehingga tampak indah dan mempesona.

Dreambox, kotak yang menangkap berbagai imajinasi dalam mimpi melalui ukiran kertas (foto : britthebadger)

dreambox, kotak yang menangkap berbagai imajinasi dalam mimpi melalui ukiran kertas (foto : britthebadger)

Karena tingkat kesulitan yang tinggi, kotak mimpi ini memakan waktu pembuatan yang cukup lama, mulai dari desain, mengukir dan mengatur waktunya. Untuk satu lembar kertas saja bisa menghabiskan waktu 2 jam kerja. Tapi, tentu saja keuletan Badger ini menghasilkan berbagai karya yang mengesankan dan tampak seperti gambar tiga dimensi.

Artikel Selanjutnya
Lihat, Seniman Ini Ciptakan Seni Miniatur Tingkat Dewa
Artikel Selanjutnya
Kombinasi Hati dan Kehidupan Hutan Liar dalam Restoran Italia