Sukses

Rawat Kulit Tetap Sehat, Ini Cara Benar Hapus Makeup

Meski tahu pentingnya menghapus makeup sebelum tidur, sudah kah Anda melakukannya dengan benar?

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin tahu bagaimana pentingnya menghapus makeup sebelum tidur. Namun, sudah kah Anda melakukannya dengan benar hingga tidak ada sedikit pun makeup tersisa di pori-pori Anda?

Untuk benar-benar membersihkan wajah dari makeup, ada cara-cara tertentu yang dapat Anda lakukan. Beberapa tips dari ahli dapat membantu Anda melakukannya. Yuk, lakukan cara ini untuk meyakinkan tidak ada sisa foundation sedikit pun di wajah Anda, seperti dilansir dari Stylecaster, Sabtu (11/12/2016).

Persiapan sebelum membersihkan wajah
Pertama, sebelum Anda membersihkan wajah dengan cleanser, sebaiknya mengusap dulu makeup dari wajah. Ini untuk memastikan makeup Anda tidak akan tercampur dengan cleanser yang membuatnya tersumbat di pori-pori.

Kemudian, Anda bisa masuk ke tahap menggunakan cleanser. Aplikasikan secara lembut cleanser pada wajah. Untuk mengusap atau membersihkannya, lakukan dengan gerakan ke atas. Ini akan memudahkan untuk mengambil sisa-sisa cleanser dari pori-pori.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menghapus makeup mata

Tahap ini sedikit lebih sulit daripada menghapus makeup pada wajah secara keseluruhan. Terutama eyeliner yang dapat tersisa di sela-sela bulu mata. Karena itu biasanya untuk membersihkan area ini dibutuhkan pembersih khusus yang lebih lembut sekaligus lebih efektif daripada pembersih biasa.

Cara paling tepat dalam menghapus makeup mata adalah dengan menggunakan bola kapas yang sudah diberikan makeup remover. Kemudian letakkan di atas mata selama beberapa saat, diamkan saja, jangan digosok. Kemudian, mulailah untuk menggesernya dari satu sisi ke sisi lainnya dengan tekanan ringan. Langkah ini membuat makeup mulai terurai sehingga lebih mudah untuk dihapus.

Kuncinya adalah tidak terburu-buru. Jika Anda menggosok terlalu keras dan cepat, Anda justru akan kehilangan bulu mata yang rontok, hasil pembersihan pun tidak akan maksimal.

Memang butuh kesabaran untuk menunggu makeup benar-benar terurai. Jika Anda masih melihat ada sisa maskara atau eyeliner di sela-sela bulu mata, Anda dapat menggunakan kuas maskara bersih yang diberikan makeup remover dan perlahan mengusap bulu mata Anda. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.