Sukses

6 Tanda Ini Menunjukkan Anda Belum Siap Membina Hubungan Serius

Seseorang yang belum siap membangun hubungan serius biasanya dapat dilihat dari tanda-tanda berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pernah mengalami masa bermain-main dalam hubungan cinta. Namun, suatu saat ada satu titik balik yang membuat mereka ingin memulai sebuah hubungan yang serius dengan pasangannya.

Namun terkadang seseorang salah mengartikan keinginan untuk memperoleh pasangan yang sama sekali belum tentu membuat dirinya siap untuk menjalin sebuah hubungan serius. Lantas, apa tandanya bila seseorang belum siap untuk membina sebuah hubungan cinta yang serius? Berikut seperti dilansir dari Lifehack, Selasa (6/9/2016).

1. Hubungannya tidak berkembang
Hubungan asmara itu seperti tanaman. Ia butuh dipupuk untuk tumbuh. Mungkin benar Anda sudah berada dalam sebuah hubungan asmara, tetapi jika tidak berkembang, maka kemungkinan Anda belum siap untuk memiliki hubungan serius.

2. Lebih suka menerima daripada memberi
Hubungan cinta adalah seputar menerima dan memberi. Ada yang bilang juga cinta adalah sebuah pengorbanan. Itu mungkin benar, sebab Anda harus rela banyak memberi kepada pasangan Anda untuk menjaga sebuah hubungan. Namun, jika masih lebih suka menerima daripada memberi, barangkali Anda masih belum siap.

3. Belum pernah membangun hubungan yang serius sebelumnya
Ternyata pernah terlibat dalam sebuah hubungan serius sebelumnya, juga berpengaruh terhadap kesiapan membangunnya kembali. Tentu saja, mereka sudah tahu apa yang mereka inginkan karena sudah pernah merasakan apa itu hubungan serius.

4. Terlalu sering disakiti
Ketika terlalu sering disakiti, biasanya seseorang mengalami trauma untuk membangun hubungan. Alhasil, saat mereka berada dalam sebuah hubungan, barangkali memang mereka hanya ingin bermain-main karena takut disakiti lagi.

5. Sulit dimengerti
Jika seseorang belum mengerti apa yang mereka inginkan dalam sebuah hubungan, barangkali mereka memang belum siap untuk membina hubungan yang lebih serius. Orang yang sudah siap biasanya tahu apa yang mereka inginkan dan akan jelas mengarahkan hubungan ke arah mana.

6. Menghindari teman dan keluarga pasangan
Teman dan keluarga adalah orang-orang terdekat bagi Anda. Namun jika pasangan Anda menghindarinya, mungkin ia belum ingin terlalu dekat atau serius membina hubungan asmara dengan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini