Sukses

Sebelum Putus, Tanyakan 5 Hal Ini pada Diri Anda

Tanyakan 5 Hal ini pada diri Anda sebelum mengatakan perpisahan dengan pasangan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada seorang pun yang ingin hubungan percintaannya berakhir. Memang tidak selamanya sebuah hubungan cinta akan berjalan lancar. Akan selalu ada tantangan dan persoalan yang dihadapi. Setiap perbedaan yang ada dalam diri kalian kerap kali membuat pertengkaran. Itulah salah satu hal yang membuat Anda ingin putus dengan pasangan Anda.

Sebelum benar-benar putus dengan pasangan, biasanya keadaan akan berubah menjadi sangat "dingin". Di saat-saat seperti ini Anda dan pasangan akan memikirkan bagaimana kelanjutan hubungan kalian selanjutnya. Jika Anda benar-benar ingin putus, coba tanyakan dahulu beberapa hal ini pada diri Anda seperti yang dilansir dari popsugar.com, Rabu (31/8/2016).

1. Mengapa Anda Ingin Putus?
Hal ini merupakan pertanyaan yang sangat jelas bagi Anda. Anda harus mempunyai alasan yang jelas mengapa Anda ingin putus dengannya, hal itu dapat membantu Anda untuk merasa yakin saat mengambil keputusan. Pertanyaan ini juga sangat membantu bagi mereka yang bimbang antara putus atau tidak. Jika perasaan Anda saja tidak cukup untuk menjelaskan, mintalah pendapat keluarga atau teman-teman Anda.

2. Apakah Ada Solusi dari Masalah Kalian?
Tidak ada pasangan yang sempurna. Identifikasi masalah yang ada di dalam hubungan kalian bersama-sama. Diskusikan dengan pasangan Anda tentang apa atau siapa yang membuat salah satu dari kalian merasa tidak nyaman. Jika kalian masih mencintai, mungkin konseling bisa menjadi pilihan Anda. Selain itu perbanyaklah komunikasi yang jelas.

3. Apakah Anda Akan Menyesal?
Tepat sebelum Anda menyatakan putus cinta dengan pasangan, mungkin Anda merasa seperti penjahat yang akan menyakiti seseorang. Anda mungkin akan menebak-nebak apakah keputusan yang Anda lakukan wajar atau tidak. Jika Anda tetap ingin mengakhiri hubungan coba lihat kembali pertanyaan yang sebelumnya.

4.Bagaimana Hidup Anda Setelah Berpisah?
Banyak hal yang kalian lakukan bersama saat menjalin hubungan. Mulai dari hal-hal menyenangkan, hal yang melelahkan, dan menjengkelkan. Bisakah Anda bayangkan kehidupan Anda saat berpisah dengannya? Mungkin Anda akan berfikir bahwa rasa kesepian hanya akan menghampiri sebentar saja, namun bagaimana jika rasa kesepian itu terus berlanjut? Sanggupkah Anda?

5.Apa yang Anda Pelajari dari Hubungan Ini?
Sebuah Perpisahan bukan merupakan hubungan yang gagal. Setiap orang akan berpacaran dan akan mempelajari banyak hal dari hubungan cinta tersebut. Cobalah mencari sisi positif pengalaman Anda saat menjalin hubungan bersamanya.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.