Sukses

Ingin Pakai Lipstik Warna Gelap? Ini Tipsnya

Tak banyak wanita yang percaya diri memakai lipstik warna gelap. Tak perlu ragu lagi, simak tipsnya berikut.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda bosan memakai warna-warna lipstik yang 'aman' seperti pink atau peach namun tak percaya diri mencoba lipstik yang berwarna gelap?

Jika digunakan dengan tepat, lipstik warna gelap juga dapat meningkatkan daya tarik penampilan Anda. Simak tips yang dilansir dari Stylecaster.com pada Senin (18/7/2016) berikut sebelum memakai lipstik warna gelap untuk mempercantik penampilan Anda.

1. Jangan pakai di bibir tipis
Warna gelap selalu membuat sesuatu terlihat lebih kecil dan lebih tipis, karenanya lipstik gelap sebaiknya tidak dipakai di bibir tipis karena membuat bibir terlihat makin tipis dan wajah terlihat lebih tua.

2. Imbangi dengan makeup yang senada
Salah satu kunci suksesnya memakai lipstik warna gelap adalah memadukannya dengan warna makeup yang senada. Misalnya padukan lipstik warna merah anggur dengan eyeshadow ungu, lipstik warna merah kecoklatan dengan eyeshadow coklat gelap.
Cara lainnya adalah memadukan lipstik warna gelap dengan rias mata yang sangat polos misalnya lipstik ungu gelap di bibir dengan eyeliner dan maskara di mata. Selain lebih mudah, tampilannya juga lebih modern.

3. Pilih yang sesuai warna kulit
Seperti rias wajah lainnya, lipstik warna gelap juga harus disesuaikan dengan warna kulit. Jika warna kulit Anda termasuk sejuk, pilih lipstik warna gelap dalam warna dasar biru seperti merah anggur, ungu gelap. Jika warna kulit Anda termasuk warna hangat, pilih lipstik warna gelap dalam warna dasar coklat seperti merah bata gelap, merah kecoklatan.

4. Pakai lip liner
Lip liner wajib dipakai jika Anda pakai lipstik warna gelap. Lipstik wana gelap harus dipulaskan di bibir dengan sangat rata, dan lip liner membantu agar seluruh bagian bibir terbingkai rapi dan mencegah warna lipstik keluar dari garis bibir.

5. Pilih tekstur yang tepat
Untuk tampilan yang elegan dan formal, ataupun edgy, pilih tekstur matte. Jika Ada ingin tampilan yang lebh santai dan muda pilih lipstik warna gelap dalam tekstur yang tipis misalnya stain ataupun lipgloss dalam warna gelap. Lipstik warna gelap dalam tekstur tipis ini juga sesuai untuk Anda yang ingin mencoba warna gelap di bibir tapi masih ragu.

(Ardi Suryaatmaja)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.