Sukses

Ini yang Dikatakan Bokong Tentang Kulit Anda, Penasaran?

Ternyata memeriksa kesehatan kulit dapat dilihat dengan mudah dari kondisi bokong Anda. Simak di sini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Anda akan terkejut betapa banyak pengetahuan tentang kesehatan tubuh Anda sendiri yang ternyata dapat dilihat dari bokong tubuh.

Sekarang, Anda dapat mulai bercermin tidak hanya untuk mendapatkan tampilan bokong yang sempurna, namun juga melihat tanda-tanda kesehatan kulit di bawah ini, seperti dilansir dari purewow.com, Sabtu (9/7/2016).

1. Anda harus menggunakan tabir surya
Bokong mungkin menjadi bagian yang hampir selalu terlindungi oleh pakaian, sehingga Anda akan mendapati kulit di sekitar bokong Anda tetap halus, kencang, dan memiliki elastisitas yang baik.
Namun, mulai sekarang Anda harus membandingkannya dengan bagian tubuh yang lain, seperti lengan dan wajah, bagian yang paling sering terpapar sinar matahari. Ini menunjukkan bahwa Anda harus mengaplikasikan tabir surya secara rutin.

2. Anda harus melakukan eksfoliasi secara rutin
Jika Anda merasa bokong Anda terasa kasar dan bergelombang, hal ini mungkin juga menunjukkan bahwa banyak sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Anggaplah ini sebagai isyarat untuk Anda lebih sering melakukan eksfoliasi atau pengelupasan secara rutin dengan pembersih yang lembut.

3. Anda harus mengganti pakaian olahraga
Jika Anda melihat ada bagian merah dan terkadang terasa gatal di bagian bokong, jangan abaikan ini. Tanda ini bisa jadi sebuah  kondisi peradangan yang disebabkan oleh kondisi kulit yang berkeringat.
Apa penyebabnya? Kemungkinan besar pakaian olahraga yang terlalu ketat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini