Sukses

Menyambut Tamu di Hari Lebaran, Hias Rumah dengan Dekorasi Unik

Untuk menyambut tamu di hari Lebaran, berikut ide menghias rumah dengan dekorasi unik agar terlihat lebih cantik.

Liputan6.com, Jakarta Hari Lebaran telah tiba. Bagi Anda yang belum sempat menyiapkan hiasan untuk dekorasi rumah dalam rangka menyambut sanak saudara, berikut ide kreatif untuk mempercantik rumah seperti dilansir dari Marthastewart.com, Selasa (5/7/2016).

Tema warna ungu, biru dan emas, menggambarkan suasana bulan Ramadan yang dipenuhi dengan ritual di malam hari, seperti buka puasa dan juga salat tarawih. Dengan tulisan Eid Mubarak, atau Happy Eid akan menjadi ucapan sempurna pada salah satu ornamen hiasan Anda. Letakkan dekorasi ini di meja makan atau dekat pintu masuk, dimana para tamu dapat melihatnya.

Jika Anda mengadakan acara makan bersama, buat hiasan meja yang simpel namun terlihat memukau. Gunakan bunga yang cantik, diperindah dengan ornamen bintang dan bulan sabit. Gunakan berbagai macam botol agar terlihat unik, misalnya botol bekas minuman atau susu yang dapat digunakan kembali.

Untuk menambahkan sentuhan Timur Tengah, buat hiasan lentera yang biasa dipakai pada malam hari.

Siapa yang tidak senang ketika berbagi kado. Momen ini juga dapat Anda gunakan untuk menambahkan dekorasi cantik pada kertas pembungkus kado.

Untuk memberikan buah tangan bagi para tamu, bungkus cemilan kue kering atau permen pada kertas yang dapat Anda letakkan di piring cantik. Bingkisan ini juga dapat diletakkan di meja makan untuk memperindah dekorasi ruangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.