Sukses

4 Inspirasi Dekorasi Meja untuk Buka Bersama

Ingin acara buka puasa berkesan? Anda bisa mendapat inspirasi dari empat konsep dekorasi meja berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Momen berbuka puasa akan terasa spesial saat dilewati bersama orang-orang tersayang. Apalagi jika ada hari spesial juga bertepatan dengan momen berbuka puasa. Tentu Anda ingin membuatnya lebih spesial dengan hidangan dan dekorasi meja yang disajikan, bukan?

"Dekorasi meja menjadi salah satu faktor kesuksesan sebuah acara. Dekorasi tanpa konsep yang baik, sebuah acara akan menjadi membosankan dan tidak memiliki kesan," ujar Ade Mutia, pemilik usaha dekor Partylicious di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ingin acara buka puasa berkesan, mungkin Anda bisa mendapat inspirasi dari empat konsep dekorasi meja dari Nescafe Dolce Gusto berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Elegant & Futuristic

1. Elegant & Futuristic
Tema dekorasi elegan dan futuristik cocok untuk Anda yang menyukai segala sesuatu yang minimalis dan mengedepankan dekor yang anggun.

Untuk mendapatkan dekor meja ini, perbanyak penggunaan aksesori berwarna hitam, putih, abu-abu, dan jangan takut menambahkan warna perak untuk beberapa aksesorinya. Pilih motif yang identik dengan tema futuristik, misalnya motif geometri. Anda juga harus menghindari elemen kayu dan perbanyak elemen logam. Elemen kayu membuat kesan hangat dan menghilangkan kesan futuristik.

3 dari 5 halaman

Playful

2. Playful
Bagi Anda yang menyukai gaya unik, berani melakukan tabrak motif atau warna, maka inspirasi dekor meja ini bisa menjadi alternatif tema acara Anda.

Anda dapat memperbanyak harmonisasi warna netral dan satu warna segar agar terlihat playful. Gunakan dekor penunjang yang bernuansa alami seperti table runner bernuansa karung goni, table mat warna netral serta taburan biji kopi sebagai elemen hiasan. Untuk membuat lebih hidup dan berwarna, Anda bisa menggunakan bunga warna kunng dipadukan dengan buah lemon kuning. Jadi lah suasana yang fresh dan playful.

4 dari 5 halaman

Pop Art

3. Pop Art
Bagi Anda yang berjiwa muda dan modern, serta menyukai warna pop art, maka coba lah untuk menjadi out of the box dan berkreasi tanpa batas.

Untuk menghadirkannya, Anda harus berani menggabungkan beberapa warna primer seperti merah, hijau, dan kuning. Gunakan elemen yang tidak biasa sebagai hiasan meja, seperti sendok sebagai pengisi frame. Jika ingin berkreasi lebih unik, Anda juga bisa membuat vas bunga dengan kaleng kecil bekas makanan yang ditutup dengan keras merah. Lalu berikan quote inspiratif.

5 dari 5 halaman

Simple & Compac

4. Simple & Compac
Jika menyukai konsep yang simpel, sederhana, dan hanya ingin warna monokrom, maka tema ini cocok untuk Anda.

Nuansa dekorasi hitam putih adalah konsep warna yang menyukai hal simpel, praktis, tetapi modern. Anda dapat menggunakan gelas berwarna gelap untuk dijadikan tempat lilin dengan isi biji kopi. Anda juga bisa menggunakan dekorasi frame foto yang simpel berisi kopi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini