Sukses

9 Hal yang Dapat Anda Pelajari Tentang Diri Sendiri Ketika Single

Single tidak selalu menjadi hal yang menakutkan, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda pelajari tentang diri sendiri ketika single.

Liputan6.com, Jakarta Status single seringkali dianggap sebagai malapetaka bagi banyak orang, mungkin salah satunya adalah Anda. Namun tak disangka, saat menyandang status single, Anda dapat belajar tentang banyak hal.

Dilansir dari cosmopolitan.com, Kamis (30/6/2016), berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda pelajari tentang diri sendiri ketika menjadi seorang single.

1. Seni pergi ke pesta sendirian
Pergi ke sebuah pesta dapat menjadi sangat menakutkan bagi seseorang. Namun, sering tidak disadari, pergi sendiri ke sebuah acara umum dapat melatih Anda bersosialisasi dengan lebih baik. Tentu saja, hal ini akan membuat Anda memiliki banyak teman baru.

2. Menikmati indahnya sendirian
Seringkali orang berpikir bahwa sendirian selalu menjadi satu momen paling menakutkan dalam hidup mereka. Menjadi single dalam waktu tertentu seharusnya dapat memberikan Anda ruang untuk mencari tahu siapa dan apa yang diri Anda inginkan. Setelah Anda berhasil mendapatkan jawaban, sendiri tidak sama artinya dengan kesepian.

3. Belajar nilai persahabatan
Semua orang pasti memiliki teman, namun ketika single, Anda memiliki banyak waktu untuk mengembangkan persahabatan lebih mendalam.
Persahabatan yang mendalam memungkinkan Anda membentuk ikatan emosional tanpa banyak komitmen.

4. Fokus pada diri sendiri
Fokus pada siapa dan ingin menjadi apa diri Anda adalah satu hal yang sangat penting. Ketika single, Anda memiliki kesempatan untuk membuat keputusan berdasarkan keinginan sendiri dan mengembangkan pribadi menjadi lebih baik.
Yang terpenting adalah Anda tidak perlu merasa bersalah ketika harus menempatkan diri Anda terlebih dahulu.

5. Belajar lebih banyak tentang hidup, daripada hanya sekedar kencan
Saat berpasangan, Anda menemukan bahwa pasangan dapat memberikan makna pada hidup Anda. Faktanya, Anda harus belajar merasa bahagia untuk menemukan hal-hal yang memberikan makna pada hidup Anda.

6. Memahami apa yang dicari dalam diri pasangan
Single memberi ruang pada Anda untuk mencari tahu dengan orang seperti apa Anda ingin menjalin hubungan.

7. Menemukan cara untuk memecahkan masalah sendiri
Merasa tersudut, tidak tahu apa yang harus dilakukan, kecuali berusaha mencari jalan keluar untuk diri sendiri adalah momen terbaik. Setelah semua hal buruk terlewati, Anda akan menjadi percaya diri.

8. Belajar berhubungan dengan kasual
Tidak semua orang dapat mengalami hal ini. Secara sederhana, single dapat mengajarkan cara untuk mencintai seseorang dan menunjukkannya dengan lebih santai dan sederhana.

9. Memahami masalah yang benar-benar penting
Daripada meributkan status single, Anda akan lebih fokus kepada apa yang terjadi dalam hidup Anda, seperti karir, cita-cita, dan kebahagiaan pribadi. Tidak ada yang lebih berharga daripada memiliki kesadaran diri.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.