Sukses

Ini 4 Tanda Anda Siap untuk Karier yang Lebih Serius

Bagaimana caranya mengetahui bahwa diri Anda telah siap untuk jenjang karier yang lebih tinggi lagi? Simak di sini tanda-tandanya.

Liputan6.com, Jakarta Seperti sekolah, karier juga memiliki tahapannya sendiri. Betapa pintarnya Anda di sekolah, ketika bekerja untuk pertama kalinya, Anda akan memulai dari awal, dari bawah. Lalu bagaimana caranya mengetahui kapan Anda siap atau tidak untuk karier yang lebih tinggi? Berikut ini adalah tanda-tandanya Anda siap diberikan tanggung jawab yang lebih besar dalam karier Anda, seperti dilansir dari cosmopolitan.com, Jumat (20/5/2016).

1. Apakah Anda telah atau mulai merasa bosan?
Bosan mungkin adalah hal biasa yang dialami oleh semua orang. Jika Anda sedang mengalami kebosanan dalam karier Anda, cobalah untuk menjawab beberapa pertanyaan ini :
-Apa saja yang telah berjalan baik sampai saat ini?
-Apa saja yang tidak berjalan dengan baik?
-Apa yang ingin saya lakukan di masa mendatang?
Tentu saja, hanya Anda sendiri yang dapat menjawab pertanyaan di atas. Beberapa pertanyaan tersebut dapat membantu Anda untuk fokus dalam meraih tujuan karier Anda.

2. Apakah Anda sering merasa kesal?
Untuk mengetahui hal ini, mungkin Anda perlu berhenti sebentar dari rutinitas dan pikirkan berapa banyak Anda mengeluhkan pekerjaan selama ini?
Jika memang iya, cobalah untuk meminta perubahan terhadap sistem pekerjaan yang membuat Anda kesal kepada atasan, atau Anda dapat meminta untuk dipindahkan ke unit yang lain.

3. Apakah Anda telah melakukan pekerjaan Anda dengan baik?
Jika berhasil mengetahui hal ini, Anda dapat dengan mudah melanjutkan karier Anda ke jenjang yang lebih baik. Tanyakan kepada atasan atau bagian HRD, apa yang ingin mereka capai dalam beberapa waktu ke depan dan apa yang mereka harapkan Anda untuk melakukannya. Dengan ini, Anda tahu apa yang harus dilakukan.

4. Apakah Anda orang yang sesuai untuk pekerjaan yang sedang dijalani saat ini?
Ada perbedaan antara orang yang sesuai dengan pekerjaannya atau orang yang hanya menjalankan pekerjaannya saja. Jika Anda benar-benar memahami apa yang harus Anda kerjakan, maka kemungkinan besar akan sangat mudah bagi Anda untuk mengalami peningkatan di dalam karier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini