Sukses

Non-touring, Tren Riasan Wajah Terbaru

Ingin tahu riasan wajah terbaru? Ketahui lebih lanjut tentang non-touring.

Liputan6.com, Jakarta Dimulai dari tahun 2013 dengan keluarga Kardashian sebagai pelopornya, tren makeup contouring (shading) jadi tren rias yang paling hits, disusul dengan tren rias strobing yaitu teknik menggunakan highlight di bagian wajah yang tidak diberi contour atau shading.

Tapi di tahun 2016 ini tampaknya demam contouring dan shading sudah jauh mereda, bahkan tren baru non-touring hadir menggantikannya, seperti dilansir dari Allure.com, Sabtu (28/5/2016).

Apakah non-touring ini? ternyata ini adalah istilah untuk rias wajah simpel tanpa menggunakan teknik shading dan teknik highlighting. Jika contouring & strobing menghasilkan rias wajah yang formil, elegan dan cenderung kaku dan berat (seperti rias wajah Kim Kardashian) maka teknik rias non-touring menghasilkan rias wajah yang santai dengan tampilan yang lebih muda (seperti rias wajah Gigi Hadid). Secara keseluruhan rias ini terlihat ringan dan segar.

Namun bukan berarti rias ini cukup dengan hanya menggunakan lip gloss saja, jelas Fiona Stiles perias wajah para selebritis Hollywood. Ia menyarankan untuk menggunakan primer terlebih dahulu agar kulit wajah terlihat lebih halus lalu disusul dengan bb cream untuk merawat kulit wajah sekaligus menyamarkan noda-noda. Sesudahnya gunakan sedikit highlight hanya di bagian wajah yang tinggi seperti di atas tulang pipi, sepanjang tulang alis, di lekukan bibir serta tulang hidung. Bubuhkan highlight setipis mungkin dan baurkan dengan rapi dan hindari yang sangat mengilap atau sangat berkilau agar hasil akhirnya lebih alami, saran Fiona. Tujuan rias ini adalah kulit yang terlihat segar, bukan kulit yang berkilau.

Akhiri dengan mengulaskan lip balm tipis di bibir.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini