Sukses

Ini 6 Hal yang Harus Anda Bersihkan Setiap Hari

Agar rumah bebas dari bakteri, berikut 6 hal yang harus Anda bersihkan setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada orang yang suka jadwal membersihkan rumah, namun beberapa hal ini wajib Anda bersihkan agar penghuni rumah terhindar dari kuman penyakit. "Jika Anda membersihkan hal-hal ini setiap hari,dapat mengurangi durasi waktu beres-beres rumah Anda tiap minggu, dan hal-hal ini hanya membutuhkan beberapa menit saja" Jelas Melissa Maker, seorang blogger dengan akun Youtube Clean My Space.

Dilansir dari Huffingtonpost.com, Selasa (19/4/2016), simak enam hal berikut ini.

1. Daerah pintu masuk
Daerah pintu masuk Anda adalah area yang sangat penting untuk memberi efek rileks atau stres saat sampai di rumah. Cukup dua menit untuk menempatkan tas pada tempatnya, menaruh kunci di tempat kunci, merapikan surat-surat yang menumpuk, menempatkan sepatu-sepatu yang berantakan dan menghempas ke luar alas kaki agar debu dan pasir tidak menumpuk.

2. Handuk cuci piring
Banyak orang yang menggunakan handuk cuci piring untuk membersihkan tangan mereka saat memasak atau saat bersih-bersih, lalu menggunakan handuk yang sama untuk mengeringkan alat makan. "Karena kebanyakan orang tidak mencuci tangan mereka secara higinis, bakteri menempel pada handuk tersebut" Ujar seorang ahli. Jika Anda menggunakan handuk dapur, ganti setiap hari dan pastikan Anda mencuci handuk tersebut dengan air suhu panas dan detergen pembersih.

3. Spon
Spon adalah tempat hidupnya bakteri dan kuman. sebuah penelitian menemukan terdapat 99 persen bakteri dan jamur di dalam sebuah spon, yang mati dengan cara memasukkan spon tersebut ke dalam microwave selama satu menit. Anda juga dapat merebus spon Anda selama lima menit. Selain itu, pilih spon dengan bahan foam yang lebih bersih dan susah dihinggapi bakteri.

4. Meja dapur
Meja dapur sangat mudah kotor. Simpan cairan semprot anti bakteri dan lap di dekat meja dapur, sehingga Anda dapat dengan mudah membersihkan meja dapur Anda. Pastikan lap yang Anda gunakan digantung kembali agar dapat kering kembali dan terhindar dari udara lembap dan jamur.

5. Remote Televisi
Remote Televisi penuh dengan kotoran dan bakteri. Lap benda ini di pagi dan malam hari. Selain itu telepon genggam juga wajib Anda bersihkan setiap hari, karena selalu bersentuhan dengan tangan Anda yang penuh dengan bakteri.

6. Bagian bawah tas Anda
Anda meletakkan tas di banyak tempat, mulai dari di lantai restoran, wastafel toilet umum, di meja kasir toko, sampai ke meja makan Anda. Sebaiknya, bersihkan bagian bawah tas Anda dengan tisu basah tiap malam untuk mengusir bakteri dan kotoran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.