Sukses

Ternyata 4 Makanan Ini Tidak Harus Dipanaskan di Microwave

Beberapa makanan berikut ini, lebih terasa enak jika dihangatkan dengan oven atau kompor.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda adalah salah satu orang yang sering memakai microwave untuk menghangatkan makanan. Sampai di rumah, setelah bekerja seharian Anda menyadari bahwa masih ada sisa makanan yang belum tersentuh di lemari es. Biasanya, microwave pun langsung menjadi solusi dan cara termudah untuk menghangatkan makanan tersebut.

Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa saat ini konsumsi pizza dan keripik telah melonjak. Sama halnya dengan kebiasaan makan dan minum dari konsumen di Inggris yang telah berubah secara drastis dari generasi ke generasi.
Perubahan teknologi dengan adanya kulkas dan microwave juga mengambil peran dalam perubahan kebiasaan makan manusia.

Namun perlu Anda ketahui, dilansir dari independent.co.uk, Selasa (23/2/2016), berikut beberapa makanan yang lebih terasa enak jika Anda menghangatkannya dengan oven atau kompor, bukan microwave.

1. Casseroles

Ternyata 4 Makanan Ini Tidak Harus Dipanaskan di Microwave. Sumber : cavecomedyradio.com

Sebelum Anda menghangatkan casseroles sebaiknya percikan beberapa tetes air di atasnya dan tutup rapat dengan kertas timah agar tidak kering. Hangatkan dengan menggunakan oven dalam suhu 325 derajat F. Hasilnya, casseroles akan terasa jauh lebih baik ketimbang bila dihangatkan dengan microwave.

2. Pizza

Ternyata 4 Makanan Ini Tidak Harus Dipanaskan di Microwave. Sumber : mysticpizza.com

Anda pasti setuju bahwa pizza adalah makanan yang harus segera dimakan, ketika masih hangat. Jika dibiarkan beberapa jam saja, pizza akan menjadi dingin dan keras. Namun sekarang tidak lagi, Anda dapat memanaskan pizza di dalam oven dengan suku 375 derajat F. Pizza akan terasa renyah dan keju di dalamnya akan meleleh kembali. 

3. Pasta

Ternyata 4 Makanan Ini Tidak Harus Dipanaskan di Microwave. Sumber : baldinissport.com

Untuk menghangatkan pasta tanpa saus adalah hal yang mudah. Anda hanya perlu menaruhnya di dalam sebuah panci berisi air mendidih selama 30 atau 45 detik.
Sedikit berbeda dengan pasta yang telah dibauri oleh saus tomat. Panaskan pasta ini di dalam sebuah panci berisi air dengan api sedang, dan percikan sedikit air jika sausnya masih terlihat kental.

Ternyata 4 Makanan Ini Tidak Harus Dipanaskan di Microwave. Sumber : centralcafe.rs.

Jika itu adalah pasta dengan minyak atau krim, menghangatkannya perlu sedikit trik. Taruhlah pasta di dalam sebuah panci berisi air dengan api kecil sampai sedang. Tambahkan sedikit minyak atau krim yang sebelumnya Anda gunakan untuk memasak pasta tersebut, sambil terus diaduk.

4. Kentang Goreng

Ternyata 4 Makanan Ini Tidak Harus Dipanaskan di Microwave. Sumber : econlife.com

Pada umumnya menghangatkan kentang goreng adalah hal yang sulit, karena hal tersebut akan mengubah tekstur dan rasa. Saran terbaik untuk Anda adalah panaskan sedikit minyak sampai mendesis. Setelah itu, goreng kentang di dalamnya sampai warna berubah kekuningan dan renyah. Tiriskan kentang dan taburi dengan garam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini