Sukses

Aneka Jenis Bakpao di Dunia yang Lezat dan Menggemaskan

Yuk kita kenali beragam jenis bakpao yang diklasifikasikan berdasarkan isiannya.

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang kalau bakpao itu hanya berwarna putih, sekarang ada banyak bakpao yang bentuknya sangat menggemaskan. Bakpao, makanan khas Negeri Cina ini sepertinya sudah tidak asing lagi di lidah orang Indonesia. Kata Bakpao sendiri dari “bak” (daging) dan “pao” (bungkusan). Bakpao ternyata punya banyak sebutan, seperti baozi, bausak, dan pao. Sebutan yang berbeda itu memiliki inti yang sama, yaitu makanan dari sejenis adonan roti yang di kukus dan diisi dengan aneka rasa dari gurih hingga manis. 

Di Indonesia, ada 2 jenis bakpao yang biasa ditemui, bakpao ini dibedakan melalui ukurannya. Dabao merupakan bakpao yang berukuran diameter 10cm dan disajikan secara individual. Jenis lainnya adalah Xiao bao yang berukuran lebih kecil, yaitu 5cm. Bakpao ini biasa disajikan di restoran cina.

Dari negeri asalnya ternyata ada banyak sekali jenis bakpao yang diklasifikasikan berdasarkan isiannya, seperti berikut ini:
1. Shaobao: Bakpao yang berisi ayam, udang, atau telur asin.
2. Naihuangbao: bakpao yang berisi custard manis berwarna kuning.
3. Kaya-baozi: Bakpao yang berisi selai srikaya.
4. Yacaibao: bakpao yang berisi daging, sayuran dan dibumbui rempah khas cina.
5. Doushabao: bakpao yang berisi pasta kacang merah.
6. Shengjian Mantao: bakpao kecil yang berisi daging cincang lalu di goreng.
7. .Xiaolongbao: Bakpao yang berisi daging yang masih sangat juicy.

Menikmati bakpao tak hanya untuk cemilan sehari-hari, namun bisa juga sebagai snack. Anda bisa memilih bakpao di tengah acara spesial seperti ulang tahun dengan Pao Bakpao Original. Kenapa harus Pao Bakpao Original? Bakpao yang satu ini berbeda dengan yang lainnya. Bentuknya yang menggemaskan dan unik, maka pao bakpao original bisa memberikan nuansa baru untuk sajian bakpao.

Anda dapat memesan bakpao berbentuk dengan karakter tokoh kartun seperti Minion dan Hello kitty. Dikarenakan bentuknya yang cantik dan lucu, rasanya tak tega untuk menikmati bakpao dari pao bakpao original ini. Tak hanya menarik dari segi tampilan, pao bakpao original juga menawarkan berbagai pilihan rasa. Kamu bisa memilih varian rasa, seperti nutella, ayam rendang, green tea, ovomaltine, red bean, telur asin, keju, dan coklat. Pao bakpao original ini cocok untuk acara ulang tahun, event kantor hingga acara pernikahan.

Penasaran dengan penampakan dan juga rasa dari Pao Bakpao Original? Temukan hanya DI SINI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.