Sukses

5 Cara Jitu Temukan Cinta Sejati

Jatuh cinta merupakan momen terindah dalam hidup manusia. Berikut ini 5 cara jitu menemukan cinta sejati.

Liputan6.com, Jakarta Jatuh cinta adalah momen terindah dalam hidup manusia. Namun, dengan dalih belum menemukan atau merasakan adanya cinta sejati, tak jarang orang merasa ragu akan hubungan mereka.

Bahkan, sering kali berujung pada hubungan percintaan yang kandas. Secara garis besar cinta memang merupakan dasar dan pondasi dalam membangun sebuah hubungan.

Menurut seorang ahli Taoist, Shunya Barton, kecenderungan seseorang tidak mendapatkan cinta sejati karena mendekati seseorang yang salah. Menurut penyembuh yang berusia 55 tahun di Los Angeles tersebut, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Seperti dilansir Elitedaily.com, Rabu (24/2/2016), berikut beberapa cara jitu menemukan cinta sejati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Untuk mendapatkan cinta sejati, jadilah cinta sejati tersebut

1. Jadilah cinta sejati tersebut

Untuk mendapatkan cinta sejati, jadilah cinta sejati tersebut (Sumber : goodhousekeeping.com)
Menurut Barton, salah satu penyebab Anda sulit menemukan cinta sejati karena konsep berpikir yang keliru. Biasanya seseorang akan mencari pribadi yang akan melengkapinya ketimbang sebuah keutuhan. Jika ingin mendapatkan cinta sejati, jadikanlah diri Anda sosok tersebut.

3 dari 6 halaman

Tak ada pasangan yang sempurna

2. Tak ada pasangan yang sempurna

Tak ada pasangan yang sempurna
Kecenderungan seseorang melalui egonya ingin sekali mendapatkan pasangan yang sempurna. Mulai dari kemapanan, fisik, latar belakang keluarga, pekerjaan, bahkan sifat. Berhentilah untuk mencari sosok pasangan dengan karakter yang spesifik. Cobalah untuk mencintainya dengan tulus dan terima segala bentuk kekurangannya.

4 dari 6 halaman

Bangun frekuensi atas hubungan Anda untuk mendapatkan cinta yang lebih besar

3. Bangun frekuensi atas hubungan Anda untuk mendapatkan cinta yang lebih besar

Bangun frekuensi atas hubungan Anda untuk mendapatkan cinta yang lebih besar
Salah satu cara selanjutnya untuk mendapatkan sosok cinta sejati adalah dengan membangun intensitas hubungan Anda. Namun, jangan sampai pasangan Anda merasa risih karena tak ada ruang baginya untuk berekspresi. Barton mengatakan bahwa dengan meningkatkan frekuensi hubungan, Anda akan cenderung berbicara dengan kata-kata positif.

5 dari 6 halaman

Belajarlah untuk memaafkan

4. Belajarlah untuk memaafkan

Ini cara buat Pria Jatuh Hati pada Anda
Memaafkan merupakan salah satu elemen penting yang akan membuka peluang Anda menemukan cinta sejati. Bagi Anda yang belum menemukan pasangan, memaafkan diri sendiri akan kepahitan di masa lalu bisa mendapatkan cinta sejati. Jika Anda yang sudah berpasangan, tetapi masih ragu, cobalah untuk memaafkan kesalahan yang masing-masing lakukan.

6 dari 6 halaman

Hidup tak seserius yang kita pikirkan

5. Hidup tak seserius yang kita pikirkan

Jatuh cinta
Sebagian besar orang yang sedang dalam sebuah hubungan, tak jarang berpikir melebihi kapasitas. Sehingga masalah kecil menjadi besar dan menganggap bahwa hubungan yang sedang dijalani sangatlah berat. Hindarilah berpikir terlalu serius untuk mendapatkan cinta sejati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini