Sukses

Krim Tangan Berbahan Baku Teh Hijau Buatan Sendiri

Beri perawatan maksimal pada kulit tangan, dengan krim bebahan dasar teh hijau yang Anda ciptakan sendiri. Simak tutorialnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Beragam produk perawatan kulit tubuh terkadang tak sesuai dengan budget yang Anda inginkan. Namun jangan sampai hal ini membuat Anda urung melakukan perawatan tubuh. Terutama pada permukaan kulit tangan yang melakukan beragam aktivitas setiap saat. Detergen pencuci baju, sabun cuci piring, paparan sinar matahari, hingga udara yang dikeluarkan oleh air conditioner dapat membuat permukaan kulit tangan kering dan keriput. 

Untuk itu diperlukan perhatian ekstra dengan pengaplikasian krim khusus tangan atau yang lebih akrab dikenal dengan hand cream. Jangan khawatir Anda tak perlu mengeluarkan budget yang menjulang, dilansir dari vidio.com dan queenlila.com Anda dapat membuat krim tangan sendiri di rumah dengan cara yang sederhana. Yuk kita intip video tutorial berikut ini.

Bahan-bahan:

  • Botol kaca tahan panas
  • Sun flower oil, olive oil atau almond oil
  • 1 kantong teh hijau
  • Beeswax
  • Essensial oil

 

Tahapan:

  1. Campurkan 3 sendok oil ke dalam botol dengan 1 kantong teh hijau kering.
  2. Panaskan botol berisi campuran tadi selama satu jam dengan alat pemanas seperti lilin.
  3. Saring minyak dan masukan beeswax.
  4. Panaskan kembali campuran minyak hingga beeswax tercampur dengan baik.
  5. Setelah campuran minyak tersebut dingin, aduk dengan mixer sambil dimasukan air sedikit demi sedikit.
  6. Tambahkan juga essensial oil sesuai kegemaran Anda pada krim ini, seperti lavender oil atau jasmine oil.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.