Sukses

Kulit Kembali Cantik Usai Liburan

Setelah liburan, Anda perlu memulihkan kondisi kulit tubuh seperti sediakala. Berikut caranya.

Liputan6.com, Jakarta Liburan di alam terbuka dapat membuat kulit menjadi kusam bahkan terbakar. Karenanya, usai liburan Anda membutuhkan perawatan kulit yang dapat memulihkan kondisi kulit seperti sediakala. Perawatan seusai liburan ini juga dapat membuat tubuh dan pikiran Anda menjadi lebih segar dan siap untuk kembali beraktivitas.

Dikutip dari Popsugar, Jumat (8/1/2016), berikut perawatan seusai liburan yang mampu memulihkan Anda dari kepala hingga kaki.

1. Perawatan rambut
Jika Anda banyak terkena sinar matahari atau alat-alat penataan rambut yang panas, maka masker rambut merupakan perawatan yang tepat untuk memulihkannya. Pilihlah masker yang bisa memulihkan kelembapan rambut, seperti masker avokad dengan yogurt dan madu.

2. Masker tubuh

Ilustrasi Perawatan Kecantikan tubuh dan wajah
Perawatan ini baik untuk membuat tubuh Anda rileks. Cobalah masker lumpur (mud mask) yang akan memberi nutrisi pada kulit, menghilangkan racun, dan memperbaiki tekstur kulit.

3. Eksfoliator
Kulit yang banyak terkena cahaya matahari akan mengalami penumpukan sel kulit mati. Sehingga Anda membutuhkan proses eksfoliasi yang dapat mengangkatnya.

4. Masker wajah
Masker wajah akan mencerahkan wajah Anda setelah terbakar sinar matahari. Jika perlu gunakan masker berbeda untuk setiap area wajah, misanya untuk daerah T Anda bisa menggunakan masker lumpur untuk mengurangi minyak. Untuk daerah yang kering, Anda bisa menggunakan masker madu yang menutrisi sekaligus melembabkan.

5. Perawatan kuku
Seusai liburan kutikula Anda mungkin mengeras sehingga membutuhkan sedikit perawatan, seperti memberinya minyak dan memijatnya lembut selama lima menit. Ini akan memulihkan kondisi kutikula Anda menjadi lembut dan bersih.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini