Sukses

Menjelang Valentine, Simak 6 Aturan Penting dalam Menjalani LDR

Mendekati hari Valentine, berikut beberapa tips untuk jalani hubungan jarak jauh agar dapat berjalan dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Mendekati hari Valentine, untuk Anda yang sedang berada dalam hubungan cinta jarak jauh tentu terbendung dalam perasaan yang membingungkan. Namun demikian, bukan berarti Anda harus menghindarinya. Jika Anda sedang menjalin suatu hubungan cinta jarak jauh, hal terpenting yang bisa dilakukan adalah fokus untuk melakukan apa yang bisa dilakukan, sehingga Anda dan pasangan memiliki 'ruang' untuk mencapai apa yang telah dicita-citakan dalam hidup.

Berikut 6 aturan penting yang dapat Anda terapkan dalam hubungan jarak jauh, agar dapat berjalan dengan baik. Seperti dilansir dari glamourmagazine, Selasa (2/2/2016).

1. Komunikasi
Komunikasi adalah kunci dalam setiap hubungan, namun ketika Anda menjalani suatu hubungan jarak jauh, komunikasi adalah mengenai bagaimana Anda mengelolanya. Anda mungkin akan tergoda untuk membuat beberapa aturan untuk berkomunikasi, namun ekspektasi selalu menyebabkan ketegangan. Anda akan mengalami saat pekerjaan pasangan Anda begitu menyita perhatiannya, ia melewatkan janji meneleponnuntuk kesekian kalinya, Anda berakhir sangat frustasi, dan meletakkan hubungan Anda di atasnya. Menjaga komunikasi dalam hubungan adalah sebuah hal yang biasa, namun Anda harus ingat bahwa jika suatu komunikasi tidak berjalan dengan natural, Anda dan pasangan tidak akan berakhir dengan bahagia.

Baca Juga

2. Jangan Buru-buru Mengambil Kesimpulan
Beberapa hal lain yang akan Anda rasakan saat menjalani sebuah hubungan jarak jauh adalah merasa was-was dan cemburu. Anda mungkin tidak akan mengetahui siapa saja teman-teman baru pasangan Anda, dengan siapa sekarang ia dekat atau dengan siapa ia bertemu. Tentu saja, hal ini akan membuat semua orang merasa gelisah. Namun, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah membicarakan hal tersebut. Berdiskusi dapat membuat Anda lebih percaya dan menghindari masalah menjadi lebih besar lagi. Jika Anda memiliki alasan untuk merasa khawatir pasangan Anda berselingkuh, Anda juga akan segera menemukan kenyataannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aturan Penting dalam Menjalani Hubungan Jarak Jauh

3. Rencanakan Masa Depan
Ini bukan sebuah rahasia lagi jika semua manusia akan merasa lebih bahagia ketika mereka memiliki rencana untuk dilakukan di masa mendatang. Tentu saja, Anda mungkin akan merasa sedikit repot, namun merencanakan masa depan akan membuat beberapa hal terasa lebih mudah. Tentukan beberapa tanggal untuk saling mengunjungi satu sama lain untuk mengetahui lingkungan masing-masing dan rencanakan perjalanan liburan yang menyenangkan. Saat Anda merasa Anda akan memiliki waktu menyenangkan selanjutnya dengan pasangan Anda, hal tersebut akan membantu Anda untuk menjaga hubungan Anda tetap berjalan dengan baik.

4. Mengelola Harapan
Ketika Anda terpisah, Anda akan merindukan pasangan Anda dan bertanya-tanya apakah semua hal ini layak untuk diusahakan. Hal tersebut akan lebih menimbulkan kekecewaan, jika rencana bertemu atau kencan Anda tiba-tiba gagal. Belajarlah untuk mengerti bahwa jika pun Anda tinggal di dalam satu rumah, kekecewaan akan tetap terjadi pada semua hubungan. Sepanjang hal ini tidak terus menerus terjadi, Anda harus mencoba untuk memahami bahwa hidup Anda jauh lebih sibuk daripada mengurusi panggilan telepon secara berlebihan. Jika Anda berhasil mengelola harapan pada diri Anda sendiri, hal tersebut akan mencegah Anda merasakan sakit hati untuk hal-hal yang tidak penting.

5. Jangan Hanya Mengandalkan Teknologi
Kirim beberapa barang satu sama lain, seperti kartu pos, bunga, hadiah atau barang yang memiliki makna untuk Anda dan pasangan. Selain melambangkan sikap yang romantis, hal ini menunjukkan bahwa Anda dan pasangan benar-benar saling memikirkan satu sama lain. Teknologi, walaupun benar-benar merupakan ide yang brilian, namun terkadang dapat membuat beberapa hal terliat tidak nyata.

6. Menjalani Hal-hal Baru
Berada di dalam hubungan jarak jauh dapat memberikan Anda waktu yang lebih untuk perkembangan pribadi diri Anda sendiri. Anda dapat sepenuhnya hidup mandiri dan tidak akan tergoda untuk berada di rumah sepanjang waktu. Buat kenangan di semua tempat yang Anda kunjungi, katakan 'ya' untuk hal-hal yang tidak biasa Anda lakukan dan buat rencana yang menyenangkan untuk dihabiskan dengan semua teman-teman Anda. Semakin bahagia Anda, semakin Anda tidak akan membenci hubungan jarak jauh, semakin baik pula hubungan Anda berjalan.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.