Sukses

Beri Sentuhan Valentine ke dalam Rumah Anda

Hari kasih sayang akan datang sebentar lagi, sudahkah Anda menyiapkan dekorasi manis ke dalam rumah?

Liputan6.com, Jakarta - Hari Valentine yang identik dengan hari kasih sayang memang memberikan semangat yang berbeda di setiap bulan Februari. Bagi sebagian orang, tradisi ini adalah hal yang penting untuk menunjukkan cintanya kepada orang yang dikasihi.

Jika Anda tidak terlalu senang untuk pergi makan malam keluar, rumah Anda bisa disulap menjadi kafe yang romantis. Hanya dengan beberapa cara sederhana, Anda bisa menciptakan mood Valentine (tanpa harus kelihatan kekanakan) di rumah. Berikut ini beberapa ide dekorasi rumah, dikutip dari Elledecor.com dan Rumah.com, yang bisa Anda terapkan seperti ditulis Minggu (31/1/2016).

 

Rangkaian Bunga

Anda tidak harus memasang rangkaian bunga yang berlebihan untuk dipajang di depan pintu. Cukup dengan memasang rangkaian bunga yang dibentuk huruf XO berwarna merah dan merah jambu untuk membawa semangat V-day ke depan rumah. XO merupakan simbol modern untuk frasa ‘peluk dan cium’, sehingga cocok untuk hari romantis ini.

Untuk kesan romantis yang tidak berlebihan, pilih jenis bunga kering seperti Lavender untuk dibentuk menjadi karangan sederhana.

 

Geometri Hati

Ciptakan sesuatu yang berbeda dari dekorasi dinding berbentuk hati yang bisa Anda buat sendiri. Terbuat dari hiasan geometri kertas buatan tangan, wall decor ini memberikan kesan menyenangkan di hari kasih sayang. Pajang dibelakang dinding dengan warna cat netral. (Jika Anda kurang menyukai dekorasi sebesar ini, Anda bisa membuat versi yang lebih kecil dan pasang di dalam bingkai).

 

Bingkai Klasik

Bentuk hati adalah dekorasi paling manis yang cocok diaplikasikan di mana saja, termasuk bingkai kecil dengan beragam bentuk ini. Selain cocok untuk hari cinta, pajangan ini juga tetap cantik digantung sepanjang tahun.

 

Bunga Kristal

Bunga segar memang terlihat cantik dan menjadi cara paling mudah menghadirkan nuansa romantis di ruangan Anda. Akan tetapi banyak alternatif kreatif untuk dipilih, salah satunya tempat lilin berbentuk gelas bunga tulip. Gelas merah jambu bergaya vintage ini sangat sempurna disandingkan dengan gelas keramik dan kristal untuk menciptakan tampilan yang klasik.

 

Ciuman kecil

Bentuk bibir menjadi salah satu motif yang banyak dipilih untuk menghiasi hari Valentine, namun cara mendekorasinya bisa sedikit menyulitkan. Kebanyakan cetakan bibir menciptakan kesan kekanakan jika memilih warna merah, merah jambu atau ungu. Oleh karena itu, coba pilih warna emas dan biru pastel untuk menciptakan kesan dewasa dan mewah seperti contoh di atas.

 

Menata Perjamuan Romantis

Meja makan menjadi area selanjutnya yang memerlukan dekorasi Valentine. Cukup dengan seikat bunga putih dan beberapa detil berwarna pastel merah muda, meja makan Anda siap menyajikan makan malam yang romantis.

 

Kejutan Warna Merah

Berikan sentuhan warna merah yang kerap menjadi simbol hari Valentine dengan cara yang berbeda. Jika dipadankan dengan warna monokrom, dekorasi hati berwarna merah Anda akan menjadi lebih mencolok dan bernilai seni.

 

Pusat Perhatian

Mungkin Anda memiliki kutipan kata yang ingin diaplikasikan dalam dekorasi di hari Valentine? Tumpahkan saja pada sebuah bingkai minimalis dan pajang di meja makan. Jadikan bingkai berisi kata kutipan tersebut menjadi pusat perhatian yang menyenangkan ketika makan malam.

 

Seni Ukir Modern

Di tahun ini Anda tak harus memilih warna merah dan merah jambu sebagai aksesoris rumah di hari kasih sayang. Sebagai alternatif, Anda bisa memajang seni ukir dari logam berbentuk hati berwarna emas yang minimalis namun tetap berkesan elegan.

Selamat mencoba!

 

(Isnaini K/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.