Sukses

Mengenal Sekolah Sihir di Dunia Harry Potter

Selain Hogwarts, ternyata ada sekolah sihir yang lain di dunia Harry Potter.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda tidak bisa masuk ke Sekolah Sihir Hogwarts, maka jangan khawatir. Sebab, Anda masih bisa mencoba sekolah sihir lainnya. Sebab ternyata di dunia Harry Potter, selain Hogwarts, ada 10 sekolah sihir lainnya.

Setelah penulis kisah Harry Potter, JK Rowling, mengungkap kehadiran American School of Witchcraft and Wizardy, ternyata hanyalah ujung dari gunung es yang luas. Ia mengatakan, ada total ada 11 sekolah sihir di dunia Harry Potter.

Dikutip dari Ew, Senin (1/2/2016), Rowling menyatakan, populasi penyihir di kebanyakan negara memilih untuk home schooling. Namun, kadang-kadang komunitas penyihir menemukan bahwa akan lebih efisien dalam pembiayaan untuk mengedukasi kaum muda.

Setidaknya ada 11 sekolah sihir yang terdaftar di International Conferedation of Wizards, meskipun mungkin ada beberapa yang tidak terlalu besar. Salah satunya tentu Hogwarts, sekolah Harry Potter. Namun, bagaimana dengan penyihir di negara lain? Berikut 6 dari 10 sekolah sihir selain Hogwarts. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekolah sihir Harry Potter

1. Mahoutokoro
Sekolah sihir ini berlokasi di Jepang di puncak gunung berapi Minami Iwo Jima. Pelajar yang bersekolah di sini dimulai dari usia yang cukup muda yakni 7 tahun. Di sekolah ini, siswa diberikan warna berdasarkan progres belajar mereka. QUidditch adalah hal yang membuat sekolah ini dikenal.

2. Uagadou
Ini adalah sekolah sihir terbesar di dunia yang terletak d Afrika, tanpa lokasi jelas. Rowling hanya menjabarkan lokasi sekolah ini disebut "Mountains of the Moon" yang dideskripsikan berliku di sisinya dan dikelilingi kabut. Pelajar di sekolah ini belajar astronomi, kimia, transfigurasi, dan mengucapkan mantra dengan gerakan jari.

3. Castelobruxo
Sekolah ini terlihat seperti candi keemasan di hutan hujan Brazil. Sesosok roh kecil yang dikenal sebagai Caiporo melindungi sekolah ini. Siswa di sekolah ini dikenal pandai dalam herbologi dan magizoologi.

3 dari 3 halaman

Sekolah sihir Harry Potter

4. Beauxbatons Academy of Magic
Sekolah ini pernah menjadi sekolah yang berkompetisi dengan Hogwarts dalam seri Harry Potter and the Goblet of Fire. Sekolah ini berlokasi di pegunungan di Eropa. Bentuk sekolah ini seperti istana dengan taman yang megah.

5. Durmstrang Insitute
Ini juga merupakan sekolah yang berkompetisi di Twiwizard Tournament di Goblet of Fire. Namun tidak ada yang tahu persis di mana lokasi sekolah sihir ini. Ada yang mengatakan, lokasi sekolah ini jauh di utara Eropa.

6. Ilvermorny
Informasi detail mengenai sekolah ini belum tersedia, tetapi sekolah ini disebut sebagai sekolah sihir yang terletak di Pantai Timur Amerika Serikat. Namun, Rowling mengungkap sekolah ini tidak berada di Kota New York.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini