Sukses

Kisah Inspiratif Istri Desta Mulai Berhijab

Keputusan Natasha Rizki untuk berhijab menginspirasi banyak wanita.

Liputan6.com, Jakarta Nama Natasha Rizki mulai dikenal sejak menjadi juara kedua dalam sebuah kompetisi model majalah remaja pada tahun 2008. Kemudian, perannya dalam sejumlah iklan dan video klip mengantarkannya lebih jauh ke dunia hiburan.

Namanya makin dikenal sejak ia menikah dengan Deddy Mahendra Desta pada 2013 lalu. Wanita dengan nama panggilan Cacha ini sempat menyita perhatian publik karena menikah di usia muda, yakni 19 tahun. Apalagi perbedaan usia dengan suaminya cukup jauh. Saat menikah, Desta berusia 35 tahun.

Namun nyatanya mereka sanggup mengarungi rumah tangga. Sejak kehadiran anak pertama mereka, Megumi Arrawda Sachi, Desta pun semakin lengket dengan keluarga. Rumah tangga artis ini pun jauh dari gosip.

Meski begitu, Cacha sempat kembali dibicarakan karena perombakan total gayanya pada Ramadhan tahun lalu. Cacha tampil lebih anggun dengan hijab yang menutupi tubuhnya. Apa yang mendasari keputusannya itu?

Saat ditemui di Bandung, Selasa (26/1/2016) lalu, ibu satu anak ini pun menuturkan kisahnya sampai akhirnya memutuskan menutup auratnya. Ia menceritakan bahwa dirinya sempat sakit cukup parah hingga harus bed rest dalam jangka waktu lama. Ia pun divonis memiliki virus tertentu dalam tubuhnya.

"Saat itu aku bernazar, kalau sembuh aku mau pakai hijab," kata wanita kelahiran Padang, 23 November 1993 ini.

Desta dan Natasha Rizki (Instagram)

Dua minggu berselang, kondisi Cacha pun berangsur membaik. Ia juga sempat memeriksakan kondisinya ke dokter. Bagaikan keajaiban, virus di tubuhnya dinyatakan menghilang. Cacha pun amat bersyukur mendengar kabar itu. Tidak ada ragu lagi dalam hatinya untuk kemudian memakai hijab.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Dilarang

Keinginan Cacha untuk memakai hijab ternyata sempat dilarang oleh sang suami. Sang suami khawatir, keputusan itu hanyalah sekedar keinginan sesaat saja dan akan mempengaruhi karir Cacha dan sebagainya.

Namun, hal itu dibantah oleh Cacha. Ia menegaskan bahwa keputusannya berhijab sudah bulat. Ia mengatakan, menutup aurat merupakan kewajiban setiap muslim, begitu juga dia.

"Aku bilang ke Desta, kalau nggak nutup aurat dosa lho. Kalau aku nggak boleh pakai hijab, kamu mau nanggung dosa aku?" tutur Cacha.

Sumber foto: Instagram Natasha Rizki

Akhirnya, Desta pun menuruti kemauan sang istri untuk berhijab. Ia pun berpesan supaya istrinya menjalani keputusannya dengan segala konsekuensinya.

Setelah beberapa bulan mengenakan hijab, ternyata karir Cacha tidak menyurut. Malah sebaliknya, karir wanita yang sedang hamil anak keduanya ini semakin meningkat. Ia baru saja diangkat menjadi brand ambassador kosmetik Wardah. sebab, ia dinilai memiliki kepribadian yang ramah dan mudah bergaul mampu mempresentasikan filosofi Earth, Love, Life kosmetik tersebut.

Semoga kisah Cacha memakai hijab bisa menginspirasi wanita di mana saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.