Sukses

Cara Praktis Persiapkan Diri dari Kantor ke Pesta Akhir Tahun

Untuk tampil maksimal di pesta akhir tahun seusai kerja, berikut langkah yang perlu Anda lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Ajakan pesta akhir tahun sudah berdatangan. Namun, libur akhir tahun belum tiba sehingga Anda perlu mempersiapkan diri dengan cepat seusai pulang kerja untuk tetap tampil maksimal di pesta.

Dikutip dari Dailymail, Senin (21/12/2015), kunci agar membuat riasan terlihat prima untuk menghadiri sebuah pesta sehabis kerja, adalah riasan dasar Anda baik. Sebelum berangkat ke kantor, pastikan untuk mengaplikasikan foundation dan sediakan juga waktu khusus untuk memakai concealer dengan rapi pada bagian bawah mata, dan sekitar hidung.

Saat sore tiba, pastikan riasan dasar Anda masih dalam keadaan baik dan merata. Jika sudah mulai pudar, maka lakukan sedikit touch up dengan menambahkan bedak. Kemudian, tambahkan beberapa riasan yang terpusat pada alis, bibir, counturing, dan mata.

1. Alis
Jika Anda memiliki alis yang baik, maka Anda hanya tinggal menambahkan eyeshadow pada alis untuk menegaskannya. Namun, jika alis Anda kurang tebal, gunakan dulu pensil alis untuk membentuknya dan isi bulu-bulu alis agar terlihat tebal natural dengan eyeshadow dan maskara.

2. Bibir
Untuk acara-acara pesta yang sifatnya bersenang-senang, Anda bisa menggunakan warna lipstik yang berani seperti merah atau berry. Namun, sesuaikan dengan usia dan acara yang akan Anda hadiri. Untuk Anda yang suka dengan riasan bibir berwarna pastel dan ringan, agar serasi aplikasikan warna lipstik yang sama dengan perona pipi, untuk membuat rona cantik nan lembut.

3. Counturing
Karena Anda harus merias diri dengan cepat, maka gunakan conturing sederhana dengan bedak berwarna krem tanpa shimmer. Aplikasikan pada pipi untuk memberikan efek wajah yang lebih tirus.

4. Mata
Pesta akhir tahun kian meriah dengan taburan glitter. Namun, Anda bisa menggunakan bronzer atau eyeshadow warna emas pada kelopak mata Anda agar riasan terlihat lebih glamor.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.