Sukses

Cara Dapatkan Hasil Riasan Makeup Flawless

Cegah hasil makeup yang mengakibatkan munculnya kerutan halus dengan cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Untuk dapat terlihat cantik, wanita pada umumnya akan memilih untuk menggunakan makeup. Namun, dalam proses aplikasi makeup tersebut, tidak sedikit masalah yang dialami para wanita. Jika masalah dalam proses ini tidak ditangani, maka hasil makeup pun akan tidak maksimal.

Pada beberapa hasil akhir dari makeup wajah, sering sekali ditemukan masalah yang di mana produk makeup yang sudah kita aplikasikan, awalnya terlihat rata dan halus, namun setelah selang beberapa waktu terlihat berantakan dan membentuk garis-garis yang akan terlihat seperti kerutan.

Masalah ini biasa disebabkan karena jenis kulit yang kering. Namun, bila jenis kulit Anda tidak kering tapi sering mengalami hal ini, mungkin Anda harus kembali mengingat cara aplikasi dan jumlah dari foundation yang Anda gunakan. Karena biasanya hal ini disebabkan karena Anda menggunakan terlalu banyak foundation dengan cara yang kurang tepat.

Jika penyebabnya adalah jenis kulit yang kering, Anda dapat terlebih dahulu mengaplikasikan moisturizer pada wajah sebelum memulai proses makeup. Atau mungkin anda dapat mengganti foundation Anda menjadi foundation dan concealer khusus untuk kulit kering.

Namun jika kulit Anda kering dan kebiasaan Anda untuk mengaplikasikan jumlah foundation yang berlebih, Anda dapat mengurangi banyaknya foundation yang Anda aplikasikan. Atau, jika memang Anda memerlukan coverage yang lebih dengan banyaknya foundation yang juga lebih, Anda dapat merubah cara aplikasi dari foundation ini, yaitu dengan mengaplikasikan sedikit foundation terlebih dahulu dengan menggunakan spons yang sedikit basah. Lakukan proses ini berkali-kali dengan banyaknya foundation yang sedikit sampai Anda merasa puas dengan coverage-nya. (Ern/Ibo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.