Sukses

Tips Membuat Riasan Bibir Sempurna Sesuai Bentuknya

Untuk membuat riasan bibir sempurna, Anda perlu menyesuaikan dengan bentuknya, tipis, menurun, dan tebal.

Liputan6.com, Jakarta Bentuk bibir setiap orang berbeda-beda. Kadang ada yang terlalu tipis atau ada juga yang terlalu tebal. Dengan makeup, Anda dapat menyempurnakannya. Itulah mengapa makeup dikatakan penyempurna tampilan wajah.

Melansir dari berbagai sumber, Kamis (6/7/2017), setidaknya ada tiga bentuk bibir yang dapat disempurnakan dengan makeup. Ada bibir tipis, menurun, dan tebal.

Teknik dan warna lipstik dapat memperbaiki riasan bibir. Penasaran bagaimana caranya?  

Bibir tipis
Buatlah lipliner melebihi garis bibir Anda yang sebenarnya. Oleskan lipstik sampai memenuhi bidang di dalam garis bibir yang Anda buat. Gunakan lipstik warna terang dan glossy.

Bibir menurun
Oleskan foundation atau concelaer di kedua sudut bibir dan bubuhkan bedak tabur. Sempurnakan bentuk bibir dengan melukis sudut bibir naik ke atas.

Bibir tebal
Aplikasikan foundation tipis-tipis di bibir lalu bubuhkan bedak tabur. Perkecil bentuk bibir dengan menggunakan warna lipstik atau lipliner agak gelap untuk bagian luar bibir. Kemudian, isi bagian tengah bibir dengan lipstik warna lembut tetapi masih senada dengan lipliner.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.