Sukses

5 Tips Bagi Pasutri LDR Makin Greget dan Jauh dari Perceraian

Pasangan long distance relationship (LDR) perlu saling menjaga kepercayaan untuk menghindari perceraian.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada orang yang menginginkan perceraian saat baru mulai membina biduk rumah tangga. Namun, tantangan dan cobaan mungkin dialami oleh pasangan di tengah jalan, misalnya menghadapi long distance relationship (LDR).

Namun, bukan berarti hubungan Anda harus kehilangan gairah yang berakhir pada perceraian. Anda dapat menjaga hubungan jarak jauh menjadi lebih greget layaknya memiliki pasangan yang selalu dekat.

Dilansir dari Family Share, Sabtu (26/11/2016), setidaknya ada 5 hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat hubungan tetap hangat dan menghindari perceraian dalam LDR.

Buat tujuan
Sebanyak 40 persen hubungan jarak jauh berisiko putus atau bercerai. Sebanyak 70 persen kegagalan tersebut disebabkan karena hubungan tidak memiliki tujuan. Sebab itu, tujuan sangat penting untuk mempertahankan sebuah hubungan. Sebab, ini akan membuat Anda dan pasangan memiliki tujuan dengan membina hubungan.

Komunikasi
Klasik, tetapi ini memang penting dalam membina hubungan yang langgeng. Sejauh apapun jarak memisahkan Anda dan pasangan, jika komunikasi terjalin dengan lancar, maka LDR lebih mudah dipertahankan. Komunikasi jarak jauh kini lebih mudah dengan adanya koneksi internet dan gawai. Karena itu, maksimalkan penggunaannya. Terbuka lah untuk setiap apa yang terjadi dalam hidup Anda saat tidak bersamanya.

Tetap hangat meski LDR

Berkirim surat
Meski komunikasi bisa dilakukan melalui internet. Namun siapa pun masih suka menerima pesan pribadi melalui surat apalagi datang dari pasanga. Maka buat lah sesuatu yang spesial dengan mengirimkan pesan kepada pasangan. Anda bisa menyisipkan foto Anda atau berdua untuk menyegarkan kembali hubungan.

Kepercayaan dan cemburu
Ini adalah tantangan bagi pejuang LDR. Namun, kuncinya untuk tetap tenang adalah tidak berasumsi. Jika ia lama membalas pesan atau tidak menjawab telepon, tidak perlu berpikir ia selingkuh atau tidak lagi tertarik dengan Anda. Anda bisa mengalihkan pikiran dengan melakukan hal-hal positif yang memperbaiki mood saat si dia belum membalas pesan.

Lakukan hal-hal menyenangkan
Percaya lah banyak yang bisa dilakukan pasangan LDR dalam hubungannya. Tanpa sentuhan dan ciuman dari pasangan, Anda bisa membaca buku atau menonton film yang sama, melihat bintang dan bulan yang sama yang membuat Anda merasa dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.