Sukses

Ini Warna Lipstik Sesuai dengan Kepribadian

Warna lipstik dapat disesuaikan dengan kepribadian pemakainya supaya terlihat lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Elemen setiap orang berhubungan dengan karakter yang dimilikinya. Setiap elemen memiliki warna yang menjadikannya lebih menarik. Sebab, alam semesta memiliki simbolisasi bahasa alam, termasuk warna dan bentuk.

Hana Amalia, lip color reader, mengatakan, ada warna yang bersifat menguatkan elemen seseorang, ada pula yang melemahkannya. Jika seseorang memakai warna yang menguatkan elemennya, maka ia akan tampak lebih menarik.

"Makanya seseorang bisa tampak lebih menarik dengan warna tertentu. Misalnya, beberapa model yang memakai baju dengan warna yang sama, makeup yang sama, ada yang terlihat lebih menarik karena warna itu cocok untuknya," kata Hana kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Sementara lipstik merupakan hal yang berkenaan dengan bibir, organ yang menunjukkan sensualitas. Maka untuk tampak lebih menarik dan seksi, warna lipstik menjadi faktor yang penting.

Warna pun menjadi hal yang berkaitan dengan kepribadian. Sehingga, untuk menentukkan warna lipstik perlu disesuaikan dengan elemen ini.

Hana menjelaskan, ada lima elemen di dunia ini, api, kayu, air, logam, dan tanah. Setiap elemen pun memiliki warna yang menonjolkan karakternya, sebagai berikut.

Warna lipstik sesuai elemen

Elemen api: merah, pink cenderung merah. Warna ini akan membuat Anda tampak seksi dan menarik.

Elemen kayu: oranye, cokelat tua, nude, atau peach. Warna ini akan menonjolkan karakter Anda yang kalem dan meneduhkan.

Elemen air: warna pink muda yang lembut. Warna ini akan menunjukkan kelembutannya.

Elemen logam: warna muda yang glossy. Layaknya logam yang bersinar, warna ini akan membuat Anda lebih menarik.

Elemen tanah: warna cokelat atau burgundy. Karakter Anda akan lebih terpancar dengan warna ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.