Sukses

Prancis Siap Buka Taman Telanjang untuk Wisatawan

Meski reputasinya sempat ternoda setelah Kim Kardashian menjadi korban perampokan, Paris dianggap masih menjadi tujuan wisata favorit.

Liputan6.com, Jakarta Meski reputasinya makin ternoda setelah Kim Kardashian menjadi korban perampokan, Paris masih dianggap sebagai tempat dengan sejuta keindahan dan gaya hidup hedonisme. Baru-baru ini bahkan Paris tengah merencanakan hadirnya taman telanjang di tengah kota.

Seperti diberitakan laman BravoTV, Kamis (6/10/2016), anggota dewan Kota Paris sedang mempertimbangkan rencana menciptakan ruang publik untuk orang-orang bersantai tanpa pakaian.

“Prancis adalah tujuan top wisata dunia bagi mereka yang mendambakan hal-hal natural. Tiap tahun jutaan orang dari Jerman, Belanda, Inggris, dan Belgia datang ke negara ini untuk menjelajahi pantai telanjangnya,” ungkap David Belliard, salah seorang dari Green Councilor kepada France24.

Sementara itu Walikota Paris Anne Hidalgo berpikir ide ini sangat bagus dan menyenangkan. Ketelanjangan publik sebenarnya merupakan suatu kejahatan di Paris, dan dihukum dengan denda sebesar 16.800 dollar atau hukuman kurungan penjara selama satu tahun.

Namun demikian ada daerah-daerah yang memang sengaja ditunjuk sebagai tempat khusus yang memperbolehkan ketelanjangan. Jika usul taman telanjang disetujui, tempat ini akan dikunjungi wisatawan di musim panas mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini