Sukses

Inilah Tempat Wisata Rekomendasi Abang None Jakarta 2016

Apakah Anda pernah mengunjunginya?

Liputan6.com, Jakarta Sebagai Abang dan None Jakarta, mereka bukan hanya bertanggung jawab sebagai perwakilan pemuda dari daerah masing-masing, namun juga berkewajiban melestarikan budaya dari ibukota. Mereka adalah Abang Taufik Hidayat dari Jakarta Timur dan Yasmine Kurnia dari Kepulauan Seribu. Dalam kunjungannya ke redaksi Liputan6.com (5/9) mereka merekomendasikan beberapa tempat wisata andalan yang harus Anda kunjungi.

“Kalo (rekomendasi) aku sih Kepulauan Seribu,” jawab None Yasmine. Yasmine juga menceritakan betapa indahnya Kepulauan Seribu saat ini, ditambah dengan banyaknya atraksi wisata seperti Pulau Tidung, Pulau Air serta pulau terbaru untuk wisata yaitu Pulau Dolphine.

Yasmin menjelaskan bahwa saat berkunjung ke Kepulauan Seribu, Anda juga memiliki kesempatan menjelajahi banyak tempat wisata yang menarik. Lokasi wisata ini juga lebih murah dan cepat dijangkau, hanya 30 menit dari kota Jakarta. “Kalau mau kabur weekend doang dari hiruk pikuk Jakarta ini, mungkin bisa ke sana (Kepulauan Seribu),” tambah None Yasmine.

Abang Taufik berpendapat lain, ia memilih kawasan Kota Tua dan kawasan Jakarta Pusat sebagai destinasi utama bagi para pelancong. “Di situ tempat asik buat anak muda,” jawab Abang Taufik.

Selain memiliki variasi tempat wisata, kawasan Kota Tua juga mudah dijangkau dengan berbagai moda transportasi seperti Trans Jakarta dan Commuter Line. Taufik menceritakan, ternyata banyak orang yang belum pernah naik transportasi umum di Jakarta. “Jadi ngga cuma nikmati tempatnya tapi tau juga transportasinya,” jelas Abang Taufik.

Jadi, siapkah Anda menjelajahi tempat wisata rekomendasi Abang None akhir pekan nanti?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini