Sukses

Melihat Indahnya`Jembatan Cinta` di Pulau Tidung

`Jembatan Cinta` di Pulau Tidung bisa membawa keberuntungan bagi kisah percintaan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu dari sekian banyak pulau di Kepulauan Seribu Selatan, Jakarta, Pulau Tidung paling terpopuler karena keindahan alam dan pantainya.

Pulau Tidung terbagi menjadi dua pulau, yaitu Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil seperti yang dikutip dari Tidungisland.net, situs resmi Pulau Tidung, Selasa (16/12/2014). Ya, di sinilah letak keunikan Pulau Tidung.

Keunikan Pulau Tidung terletak pada sebuah jembatan yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil dan jembatan itu bernama `Jembatan Cinta'.

Mitosnya, jembatan tersebut bisa memberikan keberuntungan dalam hal percintaan. Bagi yang memiliki pasangan akan langgeng, bagi yang jomblo bisa mendapat pasangan, dan bagi yang baru putus bisa menjadi yang lebih baik.

Jembatan yang didirikan pada tahun 2005 ini berdiri kokoh diatas batuan karang dangkal. Keindahan pemandangan diperkaya dengan air laut yang jernih. Inilah alasan lain yang membuat Jembatan Cinta menjadi lokasi favorit bagi para wisatawan untuk menghabiskan waktu bersantai di sana.

Hal ini juga terbukti dengan banyaknya anak kecil yang menjadikan Jembatan Cinta sebagai sarana memperagakan loncat indah. Tak perlu khawatir, Anda juga bisa melakukan loncatan indah layaknya anak-anak tersebut seperti foto yang diambil dari Tripadvisor.com, Selasa (16/12/2014). Tenang, dengan memakai pelampung keamanan Anda pun akan terjaga.

Menempuh jarak kurang lebih 3 jam perjalanan dari Muara Angke dengan kapal penumpang, Anda bisa memanjakan diri berbagai layanan wisata di Pulau Tidung ini. Paket wisata murah termasuk transportasi sudah banyak tersedia di pulau satu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.