Sukses

Penting, Luangkan Waktu untuk Pasangan pada 7 Hal Ini

Ada saat-saat dalam hidup, ketika Anda harus memberikan perhatian penuh kepada pasangan Anda. Simak 7 tips berikut.

Liputan6.com, Jakarta Berakhirnya kisah cinta Brad Pitt dan Angelina Jolie tak semata-mata mematikan arti cinta sejati dalam pernikahan. Dongeng pernikahan "And they live happily ever after" hanyalah mitos belaka. Pada kenyataannya, setiap pernikahan memiliki drama dan air mata masing-masing. Ada saat-saat dalam hidup, ketika Anda harus memberikan perhatian penuh kepada pasangan Anda. Berikut ini 7 waktu kritis di antaranya yang dilansir dari Family Shares, Kamis (22/9/2016).

1. Saat bangun di pagi hari
Buat pasangan tahu bahwa dia adalah sosok yang penting bagi Anda, bahkan ketika hari baru saja dimulai. Mulailah dengan memberinya ciuman mesra, dan katakan, "Aku orang paling beruntung di dunia bisa bangun pagi di sampingmu."

2. Pulang kantor setelah bekerja keras seharian
Beri pelukan penuh kasih dan ucapkan cinta. Seperti muatan listrik, ekspresi cinta ini akan memberi daya bagi baterai energi Anda dan pasangan, dan akan membuat malam menjadi lebih menyenangkan.

3. Ulang tahun pasangan Anda
Jangan sampai Anda melupakan tanggal yang sakral ini. Buat hari lahirnya ini adalah hari yang spesial juga untuk Anda. Merayakannya tak harus dengan pesta yang heboh, cukup dengan ucapan “Selamat ulang tahun, Sayang!", dan atur agar hari tersebut berbeda dengan hari-hari yang lain. Apa pun yang Anda lakukan, biarkan anak-anak Anda melihat Anda merayakan hari itu sebagai suami dan istri. Begitulah cara mereka akan belajar cara yang tepat untuk mengekspresikan cintanya pada pasangan, ketika mereka memasuki dunia pernikahan nantinya.

4. Ketika pasangan Anda "di atas panggung"
Saat pasangan akan menjadi sorotan pada hari tersebut. Entah itu pertandingan, kompetisi, pidato, pembicara seminar, atau apa pun. Kegiatan di mana ia menyiapkan diri dengan keras dan akan membutuhkan suport dari Anda. Kehadiran Anda tentu akan sangat berarti baginya. Dan, pasangan Anda perlu tahu bahwa Anda bangga padanya.

5. Ketika si dia sedang sakit
Tidak ada yang begitu menghibur ketika orang sakit dan pasangan ada di sampingnya dan memberikan perhatian yang dibutuhkan. Kasih sayang dapat membantu penyembuhan terjadi lebih cepat.

6. Ketika pasangan Anda mengalami kekecewaan besar
Entah itu kegagalan yang dialami pasangan di kantor, masalah dengan keluarga besar, atau kekecewaan dalam lingkar pertemanannya. Kita semua perlu tahu bahwa kita dicintai dan dihargai terutama pada masa-masa sulit. Meskipun Anda tidak bisa membuat semuanya menjadi lebih baik, Anda bisa berada di sampingnya dengan empati dan telinga untuk mendengarkan keluhannya.

7. Ketika Anda tahu pasangan Anda akan memeriksa media sosial
Tak berarti harus sering-sering mengumbar kisah cinta dengan pasangan di linimasa media sosial. Cukup sesekali me-mention-nya, atau memberinya perhatian khusus, bisa menjadi kejutan yang menyenangkan bagi pasangan.

(Ficky Yusrini)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini