Sukses

11 Kebiasaan Wanita yang Diam-Diam Bikin Pria Sebal

Tahukah Anda bahwa pria merasa sebal saat wanita melakukan 11 kebiasaan ini?

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda tahu apa saja kebiasaan wanita yang dibenci pria, Anda tentu akan berusaha mengubahnya, bukan? Ternyata, sebuah survei kepada sejumlah pria menunjukkan ternyata cukup banyak kebiasaan wanita yang mengganggu bagi kaum pria, seperti yang dilansir dari Allwomenstalk.com pada Kamis (15/9/2016).

Jika tak ingin membuat pria semakin jauh dengan kebiasaan-kebiasaan yang Anda tak sadari membuat mereka sebal, simak 11 kebiasaan yang sebaiknya Anda hentikan segera.

1. Nyinyir

Pria tak akan mengumpat saat melihat pria lain yang penampilannya terlihat lebih menarik secara fisik, berbeda dengan wanita yang sering mengomentari penampilan wanita lain yang lebih atraktif. Pria tak pernah paham mengapa wanita sering saling memberikan komentar negatif tanpa alasan yang jelas.

2. Emosi yang naik turun tanpa sebab

Pria diam-diam membenci kebiasaan wanita yang terlalu mudah menangis tanpa alasan yang jelas. Mereka mencurigai bahwa wanita menggunakan air mata untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

3. Rutinitas kecantikan yang terlalu panjang

Rutinitas pria di pagi atau malam hari biasanya adalah mandi, bercukur dan menyikat gigi. Mereka sering bertanya-tanya, mengapa wanita memiliki begitu banyak ritual kecantikan dan menghabiskan waktu yang begitu lama untuk bersiap-siap.

4. Kebiasaan diet yang aneh

Seorang pria mengakui bahwa ia tak pernah menikmati berkencan dengan wanita yang tidak makan. Tak ada pria yang akan senang melihat pasangan kencannya hanya makan salad tanpa saus, mengambil sesendok saja dari menu main course dan minum air putih, sementara ia menikmati sepiring steak lengkap dengan side dish.

5. "Angka' tertentu

Ada dua kebohongan yang boleh diucapkan oleh wanita, yaitu usia dan jumlah mantan kekasih. Ini adalah hal yang paling dibenci oleh pria. Berapa pun jumlah mantan kekasih Anda, lebih baik untuk mengatakan jumlah yang sedikit.

6. Alasan PMS

Pria sebal saat wanita menggunakan alasan PMS untuk berbagai hal. Meskipun mereka tak tahu bagaimana rasanya melewati masa-masa itu, bukan berarti wanita bisa bersikap seenaknya saat sedang PMS.

7. Frenemies

Pria tak pernah paham bagaimana wanita bisa memiliki teman, tapi musuh atau frenemies. Mengapa wanita bisa berteman dengan seseorang yang selalu mengatakan hal-hal menyakitkan, membuatnya merasa buruk bahkan menyebarkan gosip tidak benar. Dan dalam hal ini pria memang benar, wanita tidak sebaiknya berteman dengan seseorang seperti itu.

8. Rasa tidak percaya diri pada tubuh sendiri

"Saya benci kulit saya. Andaikan rambut saya lebih panjang dan berkilau. Pinggul saya terlalu besar."

Pria benci saat wanita "menyiksa" dirinya sendiri dengan berbagai pertanyaan yang menurut mereka tidak perlu. Pria tidak mengerti bahwa dengan adanya tekanan sosial dan standar kecantikan yang terlihat dari berbagai media, wanita melihat tubuhnya sebagai representasi visual dari diri mereka.

9. Waktu bersiap-siap

Hal ini berkaitan dengan nomor tiga atau ritual kecantikan. Tak hanya wanita menghabiskan waktu yang begitu lama saat berdandan, mereka membutuhkan waktu yang lebih lama lagi untuk memilih pakaian. Ada kalanya wanita sudah siap dalam waktu yang cukup singkat, namun segalanya berubah saat ia merasa pakaiannya belum tepat.

10. Cemburu

Perasaan cemburu wajar-wajar saja terjadi dalam suatu hubungan. Namun jika berlebihan, pria mana yang tak terganggu? Tak perlu bersikap cemburu jika ia hanya sekedar mengobrol atau menyapa wanita lain karena pasangan Anda akan merasa tidak dipercaya.

11. Banyak mau

Pria senang memberikan perhatian dan memenuhi kebutuhan pasangannya, namun ada batasan yang perlu diperhatikan. Pria diam-diam merasa sebal jika pasangannya terlalu bergantung padanya dan memintanya untuk melakukan begitu banyak hal yang sebenarnya cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini