Sukses

10 Negara di Luar Asia Tenggara Tanpa Butuh Visa

Untuk negara-negara Asia Tenggara, warga negara Indonesia sudah tidak perlu mengurus visa. Namun, bagaimana dengan negara di luar itu?

Liputan6.com, Jakarta Pemilik hobi traveling dan suka menjelajah ke berbagai negara, tentu akan lebih mudah menjalaninya hobinya itu jika tidak perlu mengurus visa. Memang, untuk negara-negara Asia Tenggara, warga negara Indonesia sudah tidak perlu mengurus visa. Namun, bagaimana dengan negara di luar Asia Tenggara?

Dilansir dari siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (6/9/2016), ada sejumlah negara di luar Asia Tenggara yang tidak perlu menggunakan visa untuk mengunjunginya. Ini 10 negara bebas visa selain negara-negara di Asia Tenggara.

1. Peru
Kunjungan ke Amerika Selatan tidak akan lengkap jika belum mengunjungi benteng Inka di Macchu Pichu. Banyak lagi sejarah dan budaya yang bisa kamu pelajari selama 183 hari di sana, karena itu lah waktu yang diberikan untuk wisatawan Indonesia berada di Peru tanpa visa.

2. Maroko
Hanya beberapa jam saja dari kota-kota utama di Eropa, Anda bisa masuk ke Afrika Utara dan berkenalan dengan negeri magis bernama Maroko. Bukan hanya pegunungan bersalju dan pantai berombak tinggi yang negara ini tawarkan, tapi juga bukit berpasir Sahara yang menakjubkan. Wisata ke Maroko pun akan semakin berwarna karena banyaknya pasar terbuka yang menjual aneka macam barang. Anda bisa menjelajah Maroko hingga puas sampai 3 bulan lamanya tanpa visa.

3. Hong Kong
Hollywood-nya Asia ini harus masuk ke dalam daftar liburan Anda selanjutnya. Hong Kong juga sudah menghasilkan banyak film-film aksi kelas dunia yang keren. Lihat saja aktornya yang sudah mendunia yaitu Jackie Chan, Andy Lau, Jet Li Choi Yun Fat. Kalau ke Hong Kong pastikan Anda ke Avenue of The Stars dan berfoto di walk of fame-nya Hongkong serta patung Bruce Lee. Lalu ke Musseum Maddame Tussaud dan tak lupa mengunjungi Disneyland Hongkong. Temukan penerbangan murah ke Hong Kong dan Anda bisa mengeksplor Hong Kong selama 30 hari tanpa memerlukan visa.

4. Macau
Mau merasakan suasana antara Eropa dan Asia? Datang saja ke Macau. Peninggalan Portugis masih terasa kental di Macau, mulai dari arsitekturnya hingga makanannya. Jangan lupa untuk mencoba peruntungan Anda di Las Vegas-nya Asia ini. Warga negara Indonesia bebas berkunjung ke Macau selama 30 hari tanpa visa.

5. Jepang 
Apa yang akan Anda lakukan jika ke Jepang? Selain merasakan bunga sakura yang berguguran atau melihat bunga sakura yang bersemi (sesuai dengan musim) Anda juga bisa merasakan kemegahan Gunung Fuji, makan sushi, daging Kobe, jalan-jalan ke Tokyo dan Shibuya serta melakukan beberapa hal paling menarik di Jepang. Hal inilah yang menjadikannya sebagai salah satu destinasi terfavorit para wisatawan di seluruh dunia. Kentalnya budaya tradisional yang berdampingan dengan kemajuan teknologi menjadikan Jepang sebagai Negara modern yang masih melestarikan sisi tradisionalnya. Warga Indonesia kini tak perlu lagi dipusingkan soal urusan visa. Temukan tiket pesawat murah ke Jepang dan khusus bagi pemegang e-paspor bisa liburan ke Jepang selama 15 hari tanpa visa.

6. Seychelles
Pantai yang berpasir halus, air berwarna biru kehijauan dengan latar belakang bukit-bukit dan batu-batu besar, memikirkannya saja sudah terbayang bagaimana indahnya. Bagaimana merasakannya langsung? Tapi tidak perlu khawatir, Anda bisa menjelajahi Seychelles atau Maldives-nya Afrika selama satu bulan tanpa visa.

7. Dominika
Mungkin belum banyak penerbangan yang bisa mengantarkan Anda untuk sampai ke Dominika. Tetapi jika mempunyai kesempatan ke negara ini, Anda akan merasakan pengalaman bersatu dengan alam yang menakjubkan. Kunjungi lah Morne Trois Pitons National Park, Indian River, trekking di Waitukubuli National Trail, bermain olahraga air di Titou Gorge, mandi air panas di Wotten Waven, hingga hiking dan tracking di Boiling Lake. Anda mendapatkan bebas kunjungan selama 21 hari tanpa menggunakan visa.

8. Fiji
Wisatawan bisa menemukan banyak sekali batu karang dan menyusuri indahnya alam bawah laut di Kepulauan Fiji. Serupa dengan wilayah Oceania lainnya, Fiji menawarkan pantai yang indah serta pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Puaskan rasa penasaranmu terhadap Fiji selama empat bulan tanpa visa yang diberikan oleh Kedutaan Fiji kepada turis asal Indonesia.

9. Haiti
Haiti merupakan sebuah Negara yang memiliki sejarah perbudakan yang cukup kelam. Sehingga situs-situs kebudayaan dan sejarah banyak tersimpan di negara ini. Hal inilah yang menarik bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Haiti. Beruntunglah bagi wisatawan Indonesia, karena tak perlu repot untuk mengurus visa ke Haiti. Anda bisa berkunjung kesini selama tiga bulan.

10. Samoa
Hiduplah santai, karena kita sedang berada di pantai adalah prinsip masyarakat Samoa. Jadi jangan kaget, Anda yang hidupnya selalu disiplin dan tepat waktu akan diajak untuk menikmati alam dengan cara yang santai. Selain itu masyarakat Samoa pun dikenal dengan keramah tamahannya yang membuat Anda akan merindukannya ketika pulang ke tanah air. Anda bisa mencoba memulai perjalanan ke negara ini selama 30 hari tanpa visa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.