Sukses

Cara Jitu Membuat Calon Suami Semangat Merencanakan Pernikahan

Berikut ini beberapa tips jitu yang dapat membuat calon suami lebih bersemangat dalam mempersiapkan hari bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan sebuah jenjang yang menjadi impian dari banyak pasangan. Sebagian besar calon pengantin wanita bahkan biasanya telah membayangkan konsep pernikahan impian sejak lama. Hal ini sangat bertolak belakang dengan kebanyakan calon pengantin pria yang cenderung lebih cuek dan mengikuti keinginan pasangannya. Namun, karena ini merupakan acara penting bagi kedua calon pengantin maka kontribusi yang seimbang dalam proses persiapan pesta pernikahan sangatlah penting. Berikut ini beberapa tips jitu yang dapat membuat calon suami lebih bersemangat dalam mempersiapkan hari bahagia.

1. Lakukan Cara Komunikasi yang Tepat.
Saat membahas rencana persiapan pesta pernikahan, ajak pasangan untuk berdiskusi dengan cara yang antusias dan bergembira. Hindari sikap negatif seperti merengek sambil mengungkapkan berbagai permintaan yang akan membuat pusing. Selalu tanyakan pendapatnya dalam setiap elemen pernikahan. Lihat reaksinya, percayalah bahwa sifat positif akan menular. Jika awalnya pasangan Anda tidak terlalu bersemangat, tentu sikapnya lama-lama akan berubah jika melihat Anda begitu antusias.

2. Libatkan Vendor Pernikahan Profesional
Bersikaplah fleksibel dan terbuka pada ide-idenya. Jika Anda menginginkan sesuatu yang begitu meriah sementara ia menginginkan hal yang sederhana, cari jalan keluar dengan mempertemukan ide Anda berdua di tengah-tengah. Peran vendor pernikahan di sini sangatlah penting. Gunakan jasa dekorator dan wedding planner profesional. Mereka yang ahli di bidangnya dapat mewujudkan dua keinginan berbeda menjadi sebuah kesatuan. Hindari sikap keras kepala agar mencegah pertengkaran yang kurang perlu.

3. Bagi Tugas dengan Baik
Delegasikan tugas yang akan disenangi oleh pasangan Anda. Misalnya ia menyukai gaya desain tertentu, berikan tanggung jawab padanya untuk mengurus undangan pernikahan. Jika ia menyukai kuliner, maka ajak serta saat melakukan food testing. Libatkan ia dalam proses yang menyenangkan agar pasangan Anda ikut semangat saat mempersiapkan pernikahan.

4. Rehat Sejenak
Walau Anda merasa tidak keberatan mengurus berbagai persiapan pernikahan, jangan lupa untuk jeda sejenak. Terlalu sibuk dalam kegiatan yang cukup menyita waktu akan mengurangi intensitas pertemuan dengan pasangan. Terkadang Anda pun tidak sadar jika sudah terlalu lelah dan menjadi mudah tersinggung. Jika ini sudah terjadi, maka hubungan dengan pasangan pun akan menjadi tegang. Berhenti sejenak dari semua kegiatan yang berkaitan dengan persiapan pernikahan dan luangkan waktu berdua. Jaga agar keromantisan dalam hubungan Anda tetap hangat.

(Bridestory.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.