Sukses

Pilih Pernikahan Tradisional atau Modern? Yuk Cek Perbandingannya

Ini hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang konsep pernikahan tradisional maupun modern. Apa yang paling cocok untuk Anda?

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentu ingin menikah sekali dalam hidupnya. Tak heran jika mereka menginginkan perayaan terbaik pada hari spesial tersebut, meski tetap memperhatikan bujet yang mereka sediakan.

Konsep dan pemilihan vendor pernikahan pun sangat menentukan untuk menyelenggarakan pernikahan menawan dan sesuai bujet. Baik konsep tradisional dan modern pun bisa sama-sama masuk kategori tersebut. Lantas, apa kelebihan dan kekurangan masing-masing?

Andhira Rachmawati, Country Director Bridestory Indonesia, mengatakan, kedua konsep pernikahan tersebut bisa disesuaikan bujet. Calon pengantin pun perlu memilih vendor pernikahan yang tepat untuk mewujudkannya.

"Murah dan mahalnya sebuah pesta pernikahan tergantung vendor pernikahan, baik konsep pernikahan tradisional dan modern tidak memengaruhi bujet," kata Andhira di Jakarta, Rabu (4/8/2016).

Namun, dikatakan Andhira, konsep pernikahan tradisional biasanya melibatkan lebih banyak vendor. Sebab, lebih banyak hal yang perlu disediakan, sehingga anggaran pun perlu menyesuaikan.

Untuk rincian konsep sendiri, Andhira mengungkapkan, pernikahan tradisional biasanya pilihan bajunya lebih beragam. Meskipun secara desain baju, pernikahan modern lebih bisa dimodifikasi. Sementara untuk makeup, pernikahan tradisional umumnya lebih "menor" dan pernikahan modern lebih edgy.

Untuk hal lain, seperti dekorasi dan katering, keduanya biasanya tidak ada perbedaan signifikan. Kecuali jika ada upacara adat yang membutuhkan tambahan dekorasi lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini