Sukses

15 Hal Menguntungkan Menikah di Awal Usia 20-an

Menikah muda ternyata memiliki sederet keuntungan bagi Anda, benarkah?

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang mengatakan bahwa pernikahan muda hanya akan membuat rumah tangga Anda tidak bertahan lama. Dan sebagian orang juga ada yang mengatakan bahwa usia yang tepat bagi pria ataupun wanita untuk menikah adalah 23 atau 24 tahun ke atas.

Seiring berkembangnya zaman banyak wanita maupun pria yang memilih untuk menikah di usia yang cukup muda. Mereka menikah di usia sekitar 18-22 tahun, dan tidak ada penyesalan yang terlihat di wajah mereka. Ada beberapa hal yang menguntungkan yang mereka rasakan saat menikah di usia awal 20-an atau bahkan lebih muda, seperti yang dilansir dari popsugar.com pada Sabtu (20/8/2016) berikut ini.

1. Menikmati petualangan hidup dengan lengkap bersama pasangan hidup Anda.

2. Seiring berjalannya waktu Anda dan pasangan sama-sama saling membentuk kepribadian masing-masing.

3. Anda belajar berkompromi dengan pasangan saat mengalami sebuah masalah.

4. Ketika Anda masih dalam proses penyelesaian kuliah Anda, atau masih memulai untuk bekerja, ada orang yang selalu mendukung Anda sepanjang waktu.

5. Anda dan pasangan tidak mau miskin di masa muda, sehingga kalian berdua sama-sama berusaha untuk mencapai kesuksesan. Kalian berdua akan selalu belajar bersyukur untuk hal apapun.

6. Jika Anda memutuskan untuk menjalani rumah tangga, maka usia muda ini adalah saat yang tepat untuk memiliki anak.

7. Anda membuat seseorang merasa menjadi prioritas utama Anda.

8. Anda dan pasangan banyak menghadiri acara yang mungkin tidak bisa kalian hadiri di kemudian hari.

9. Kalian tumbuh bersama.

10. Karena sudah hidup dan tinggal bersama dengan orang lain, Anda harus melepaskan keegoisan untuk kepentingan bersama.

11. Setiap hari kalian akan belajar bersama tentang nilai-nilai kehidupan dan hal itu akan membantu meningkatkan pendidikan masing-masing.

12.Kalian berdua masih memilki banyak energi untuk membina rumah tangga, merawat Anak ataupun bekerja bersama.

13. Membuat sebuah rencana masa depan yang akan kalian capai bersama. Entah itu memiliki apartemen mewah atau membeli rumah dari hasil kerja berdua.

14. Impian dan ambisi Anda tidak akan berhenti hanya karena Anda menikah muda. Kalian berdua akan berfikir kreatif bagaimana mencapai tujuan pribadi masing-masing

15. Pernikahan di usia muda membuat kalian berdua lebih akuntabel.

 

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.