Sukses

Pemilik Rambut Keriting? Ini Saatnya Anda Unjuk Diri

Malu atau merasa tidak nyaman memiliki rambut keriting? Ini saatnya Anda dengan bangga unjuk diri.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini masih banyak orang dengan rambut keriting tidak percaya diri dengan diri mereka. Mereka menganggap diri mereka sendiri sebagai orang yang aneh dengan rambut keriting, berbeda, dan tidak menarik, terutama jika rambut keriting ini mereka dapatkan sejak lahir. Lantas, mungkin Anda bertanya-tanya ada apa sebenarnya dengan rambut keriting? Atau mungkin Anda sendiri memiliki rambut keriting, sehingga Anda tahu betul bagaimana rasanya menjadi sosok tidak menarik tersebut.

Sebenarnya gaya rambut ikal atau keriting tidak pernah mati menjadi tren, termasuk pada tahun 2016 ini, rambut keriting kembali digemari oleh masyarakat.

Saat tim liputan6.com menghadiri acara peluncuran produk terbaru dari label perawatan rambut Kerastase Paris, yaitu Discipline Curl, disebutkan bahwa rambut bertekstur ikal memang membutuhkan perawatan berbeda dengan rambut yang bertekstur lurus. Rambut dengan tekstur ikal memiliki ketebalan berbeda di tiap helainya, sehingga ikatan rambut cenderung membuat rambut lebih lemah. Selain itu, distribusi kandungan sebum yang berfungsi melembapkan rambut juga tidak merata pada rambut dengan tekstur ikal. Akibatnya, bentuk serat rambut cenderung lebih frizzy atau bercabang. Beberapa hal inilah yang menyebabkan banyak orang tidak percaya diri memiliki rambut ikal atau keriting.

Sebuah riset menunjukkan bahwa sekitar 26% wanita dengan rambut ikal mendambakan rambut yang terdefinisi, 22,4% mendambakan rambut yang elastis, sedangkan 40% lagi menginginkan rambut yang tidak mengembang.

Melihat permasalahan ini dan guna memberikan solusi, Kerastase sebagai luxury brand dalam perawatan rambut dan kulit kepala profesional, meluncurkan Discipline Curl untuk berbagai jenis tekstur ikal mulai dari bergelombang hingga keriting, baik ikal natural maupun melalui proses di salon.

Acara peluncuran produk Kerastase Paris, Discipline Curl, Kamis (4/8/2016).

Kandungan Pro-Keratine dalam Discipline Curl merupakan molekul paten dengan 3 asam amino, protein gandum, dan ceramide yang mampu memperhalus permukaan rambut, dan memastikan ikatan kohesi di dalam sel rambut terjalin dengan kuat. Sedangkan, Hydrolized Elastine memiliki 12 asam amino dalam bentuk elips yang dapat mudah meresap ke dalam serat rambut yang paling ikal sekalipun untuk menjaga kadar kelembapannya. Teknologi dalam rangkaian ini mampu membuat tiap helai rambut menjadi lebih elastis dan kuat hingga ke inti torso.

Melalui rangkaian Discipline Curl ini, Kerastase memperkenalkan Cleansing Conditioner Curl Ideal (membersihkan rambut sekaligus mendapat manfaat dari kondisioner untuk melembapkan), Masque Curl Ideal, Oleo Curl, dan Mousse Curl Ideal.

Acara peluncuran produk Kerastase Paris, Discipline Curl, Kamis (4/8/2016).

"Sebelumnya, di tahun 2014, Kerastase telah memiliki produk Oleo Curl, dilengkapi dengan rangkaian produk Discipline Curl yang baru saja diluncurkan untuk menciptakan rambut ikal yang terdefinisi, mudah diatur, serta tampilan yang lebih mengagumkan," papar Hendra Purjaka selaku Business Unit Manager Kerastase Indonesia.

Acara peluncuran produk Kerastase Paris, Discipline Curl, Kamis (4/8/2016).

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini, Kerastase juga melansir The Book of Curl yang sebelumnya telah diluncurkan di berbagai negara dan akan didistribusikan secara terbatas. Buku ini adalah sebuah ensiklopedia yang memaparkan berbagai informasi mengenai berbagai jenis rambut ikal, cara perawatan, hingga penataan, serta tren gaya hidup terkait yang diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi pecinta dunia perawatan rambut dalam merawat rambut ikal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini