Sukses

Berjalan di Jalan Kaca Tepi Gedung Pencakar Langit, Berani?

Setelah berhasil membangun jembatan kaca terpanjang di dunia, Tiongkok kini memiliki atraksi wisata jalan kaca gedung pencakar langit.

Liputan6.com, Jakarta Tiongkok merupakan sarang bagi atraksi wisata luar biasa yang menyajikan deretan jembatan paling menakutkan di dunia. Setelah berhasil membangun jembatan kaca terpanjang di dunia, Tiongkok baru-baru ini dikabarkan telah meluncurkan atraksi berjalan di jalan kaca yang ada di pinggir Jinmao Tower.

Seperti dikutip dari laman weather.com, Selasa (2/7/2016), jalan kaca di tebing gedung pencakar langit ini dibuka secara resmi untuk umum pada 28 Juli 2016. Apa yang membuatnya berbeda dari atraksi wisata berbagai jembatan kaca yang ada di Tiongkok? Jalan kaca ini ternyata tidak memiliki pegangan tangan, dan tiap orang benar-benar merasakan berjalan di atas kaca pinggir gedung pencakar langit.

Wisatawan yang ingin merasakan jalan di atas kaca ini, hanya menggunakan sabuk keselamatan yang dikaitkan ke badan. Dengan lebar jalan tak lebih dari 2 meter, Anda harus menyelesaikan perjalanan menyusuri jalan kaca Jinmao Tower sepanjang 60 meter di atas ketinggian lebih dari 400 meter dari permukaan tanah.

Untuk merasakan berjalan di jalan kaca tepi gedung, paling tidak Anda perlu merogoh kocek sekitar 120 Yuan, atau setara dengan Rp 250 ribu untuk sekali perjalanan. Untuk Anda yang akan berkunjung ke Tiongkok, yuk coba atraksi yang dapat meningkatkan adrenalin ini!

foto: weather.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini