Sukses

Tebing Kaca Shilinxia Jadi Destinasi Wisata Baru di Tiongkok

Jika Amerika Serikat punya Grand Canyon Skywalk, maka Tiongkok baru-baru ini meresmikan berdirinya Pinggu Stone Forest Gorge Shilinxia.

Liputan6.com, Jakarta Jika Amerika Serikat memiliki Grand Canyon Skywalk, maka Tiongkok baru-baru ini meresmikan berdirinya Pinggu Stone Forest Gorge Shilinxia, yaitu jembatan kaca memukau yang ada di pinggir tebing. Berlokasi sekitar 43 mil dari Beijing, destinasi wisata baru di Tiongkok ini memiliki tinggi sekitar 1.300 kaki atau sekitar 390 meter, dengan lingkaran kaca sejauh 32 meter dari pinggir tebing.

Seperti yang tertulis dalam laman Chinadaily, Senin (16/5/2016), kaki-kaki Pinggu Stone Forest Gorge terbuat baja tinanium yang dilapisi kaca. Dengan bentuknya yang unik, banyak orang menjuluki jembatan pandang ini sebagai "UFO".

Panggung berlantai kaca terlihat dari pandangan udara yang berada di pinggir tebing di Shilinxia, Beijing, 30 april 2016. Panggung kaca yang menggantung hingga 32.8 meter dari tepi tebing ini merupakan objek wisata baru di China. (AFP PHOTO/STR)

Berada di pinggi tebing, wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan yang memukau, yang dilengkapi dengan pemandangan Jiutan Fly Waterfall.

Pengunjung berfoto bersama di atas panggung berlantai kaca yang berada di pinggir tebing di Shilinxia, Beijing, 30 april 2016. Panggung kaca yang menggantung hingga 32.8 meter dari tepi tebing ini merupakan objek wisata baru di China. (AFP PHOTO/STR)

Saat Anda berada di tempat ini, jangan sekali-kali melihat ke bawah, apalagi bagi Anda yang memiliki phobia terhadap ketinggian. Namun tak perlu khawatir berlebihan, pasalnya destinasi wisata ini dibuat dengan perencanaan yang matang, sehingga keselamatan pengunjung tetap menjadi nomor satu.

Sejumlah pengunjung berada di Panggung berlantai kaca udara yang berada di pinggir tebing di Shilinxia, Beijing, 30 april 2016. Panggung kaca yang menggantung hingga 32.8 meter dari tepi tebing ini merupakan objek wisata baru di China. (AFP PHOTO/STR)

Dibuka untuk umum pada awal bulan ini, Stone Forest Gorge langsung mendapat sambutan hangat banyak wisatawan. Kini Tiongkok tak hanya memiliki Zhangjiajie Grand Canyon, sebagai jembatan kaca terpanjang ketiga di dunia, tapi juga memiliki Stone Forest Gorge yang ternyata panjang lingkarannya melebihi Grand Canyon Skywalk di Amerika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.