Sukses

4 Kesalahan dalam Menggunakan Produk Kecantikan

Coba cek kembali, apakah Anda sudah menggunakan produk kecantikan dengan benar?

Liputan6.com, Jakarta Coba cek kembali, apakah Anda sudah menggunakan produk kecantikan yang Anda miliki dengan benar? Mungkin Anda sudah merasa benar dengan teknik pemakaian yang Anda terapkan.  

Namun, kebanyakan orang masih salah dalam mengaplikasikan beberapa produk kecantikan seperti yang dilansir dari thelist.com pada Rabu (3/8/2016) berikut ini.

Jepitan Hitam

(foto: thelist.com)
Terlepas dari bentuknya yang super mini, jepitan hitam ini punya manfaat yang besar. Para wanita menggunakan jepitan ini sebagai penyelamat bad hair day mereka.  Kebanyakan wanita pasti memakainya dengan cara bagian bergerigi di sisi atas, sementara bagian rata di sisi  bawah.
Tahukah Anda bahwa cara itu sebenarnya salah? Cara pemakaian jepitan hitam yang benar adalah bagian rata di sebelah atas, dan bagian bergerigi di sebelah bawah. Ketika bagian bergerigi berada di sebelah bawah, maka rambut akan terikat lebih kencang. Sementara bagian rata yang di sisi atas akan membantu mendorong rambut ke bagian yang bergerigi.

Sepon makeup

(foto: thelist.com)
Jika Anda terbiasa menggunakan sepon kering untuk mengaplikasikan bedak, Anda salah. Membasahi sepon sebelum menggunakannya adalah cara yang benar. Celupkan sepon terlebih dahulu ke dalam air, lalu peras sampai air nya keluar. Kemudian barulah aplikasikan bedak atau foundation ke wajah Andat. Hal ini akan membuat hasil makeup lebih alami dan membuat riasan Anda lebih tahan lama.

Penjepit bulu mata

(foto: thelist.com)
Ketika Anda menjepit bulu mata setelah mengaplikasikan maskara, itu adalah cara yang membahayakan bulu mata Anda. Saat menjepitnya, bulu mata Anda akan terasa lebih lengket dan sangat beresiko untuk kehilangan semua bulu mata Anda. Sebaiknya, jepit bulu mata Anda sebelum menggunakan maskara. Anda akan mendapatkan tampilan yang lebih natural.

Krim Mata

(foto: thelist.com)
Kebanyakan orang mengoleskan krim mata terlalu agresif. Kulit di sekitar mata Anda sangat tipis dan sensitif. Gunakan jari manis Anda saat mengoleskan, karena jari manis memiliki sentuhan ringan dan sangat cocok untuk menerapkan krim di daerah yang sensitif.

 

(Dearni Grasia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini