Sukses

Tebalkan Helaian Bulu Mata dengan Minyak Jarak

Ingin memiliki bulu mata yang tebal? Simak manfaat minyak jarak berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bicara soal kecantikan wajah, daerah mata adalah pusat kecantikan yang paling utama. Untuk Anda, pemilik bulu mata yang tipis mungkin penggunaan bulu mata palsu dan serum bulu mata kerap dilakukan agar sorot mata terlihat lebih cantik. Bahkan sebagian orang memilih untuk ekstensi bulu mata agar lebih praktis.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa ekstensi bulu mata dapat merusak folikel dan menghambat pertumbuhan helaian bulu mata. Di sisi lain, aplikasi maskara dapat membuat bulu mata lebih cepat rapuh dan kering. Tak hanya itu, bahan kimia yang ada di dalam produk serum bulu mata juga dapat menyebabkan iritasi apabila tidak cocok dengan jenis kulit Anda.

(foto: boldsky.com)

Tak usah khawatir, dilansir dari boldsky.com pada Selasa (2/8/2016) berikut ini adalah cara membuat serum bulu mata alami dengan menggunakan minyak jarak yang dapat membuat bulu mata lebih tebal.

Kandungan omega-6, protein dan vitamin yang ada dapat merangsang folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan bulu mata. 

(foto: boldsky.com)

 Anda hanya membutuhkan 1 sendok teh minyak jarak, 1 sendok teh minyak emu, setengah sendok teh minyak kelapa, dan 2 kapsul vitamin E. Campurkan semua bahan di dalam sebuah wadah, dan simpan di dalam botol kecil. Tuangkan beberapa tetes pada kapas lalu oleskan pada bulu mata Anda, sambil dipijat perlahan. Biarkan selama satu malam dan bilas dengan air dingin di pagi hari. Karena terbuat dari minyak organik, sisa minyak yang di simpan di dalam botol tersebut dapat bertahan selama setahun.

Jika memiliki alis yang tipis, Anda juga bisa mengoleskan minyak ini pada alis Anda agar lebih tebal. Untuk hasil yang maksimal gunakan serum ini setiap hari. Selama proses pemakaian hindari untuk menggunakan maskara, agar serum dapat menyerap sempurna ke bulu mata Anda.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini