Sukses

Cari Tahu 5 Tanda Besar Menopause Sebelum Terjadi

Ternyata, tanda-tanda menopause di bawah ini penting untuk Anda ketahui jauh sebelum Anda mengalaminya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Menopause pada seorang wanita tidak hanya tentang berhenti mengalami menstruasi setiap bulannya, namun juga akan membuat Anda mengalami hal-hal yang mengejutkan. Ketika menopause, Anda akan mengalami fase baru di dalam kehidupan.

Dilansir dari sheknows.com, Jumat (29/7/2016), berikut adalah gejala menopause yang harus Anda ketahui, jauh sebelum Anda mengalaminya sendiri.

1. Sering merasa kepanasan
Hal ini sering disebut sebagai hot flashes. Mungkin Anda akan berpikir ini seperti merasa kepanasan saat berada di luar ruangan saat siang hari. Menurut beberapa wanita yang telah mengalami menopause, hot flashes rasanya lebih dari sekedar merasa kepanasan.

2. Sering merasa lelah dan cepat lupa
Anda akan melupakan segala hal, seperti janji penting dan mungkin merasa bahwa hidup berada di titik kekacauan.

3. Fluktuasi berat badan yang tidak karuan
Ya, sehari setelah Anda makan banyak, berat badan Anda akan naik beberapa kilo. Sedangkan hari berikutnya, berat Anda akan turun drastis setelah berolahraga.

4. Kulit menjadi kering
Hal ini terjadi karena hormon esterogen menurun. Walaupun Anda mengoleskan lotion berkali-kali, namun kulit Anda tetap akan terasa kering.

5. Vagina mengering
Ini mungkin bagian terburuk yang akan Anda hadapi ketika mengalami menopause, vagina akan mengering. Seks menjadi terasa menyakitkan, sehingga Anda harus mencari cara lain untuk bisa berhubungan intim bersama pasangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini