Sukses

Rahasia Kuku Cantik Alami Tanpa Manicure

Tidak selamanya kuku cantik didapatkan dari manicure, karena sebenarnya Anda bisa melakukan beberapa cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Manicure memang bisa membuat kuku cantik dan terawat. Namun, tidak selamanya kuku cantik didapatkan dari manicure, karena sebenarnya Anda bisa melakukan beberapa cara ini.

Dengan cara yang dikutip dari Purewow, Minggu (10/7/2016), Anda pun bisa mendapatkan kuku cantik tanpa harus mengeluarkan biaya mahal untuk manicure di salon. Yuk, simak.

1. Makan lebih banyak telur
Telur mengandung protein yang dibutuhkan kuku untuk menjadi lebih kuat. Kuku yang kuat tentu saja penting karena tidak mudah patah, terutama saat menerima riasan seperti cat kuku. Selain telur, Anda mendapatkan asupan protein dari daging dan ikan.

2. Mencerahkannya
Kuku yang rajin di-manicure biasanya lebih cerah. Anda pun bisa mendapatkannya dengan menggunakan baking soda dan jus lemon. Campurkan kedua bahan itu dan gosok ke kuku dengan sikat gigi. Diamkan beberapa menit dan bilas hingga bersih.

3. Jaga kuku tetap pendek
Kuku yang panjang rentan patah, maka jaga lah kuku tetap pendek. Bentuknya pun pastikan membulat sepaya tidak mudah patah saat tergores benda.

4. Gunakan alat yang benar
Jika Anda menginginkan kuku yang bersih dan mengkilap, maka gunakan alat kikir dengan 4 langkah. Namun, jangan terlalu sering menggunakannya karena akan membuat kuku menjadi tipis dan mudah patah.

5. Batasi kuku terkena air
Air akan membuat kuku dan kutikula kering. Jika Anda harus mencuci, ada baiknya Anda menggunakan sarung tangan. Namun, jika tidak bisa menghindari ar, pastikan untuk memakai pelembap setelah kuku terkena air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini