Sukses

Cegah Kuku Rusak, Setop Lakukan 1 Hal Ini

Satu kebiasaan ini bisa membuat kuku cepat rusak dan patah, hentikan sekarang juga.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun merupakan salah satu bagian tubuh yang paling keras, kuku juga mudah rusak karena kebiasaan yang tidak tepat. Jika masih melakukannya, Anda mungkin akan sulit untuk mendapatkan kuku yang sehat dan cantik. 

Dikutip dari laman Metro, Senin (20/6/2016), kebiasaan itu adalah mencopot cat kuku dengan cara yang salah. Sebab, menurut pakar kecantikan kuku, Birtney Tokyo, hal itu dapat merusak lapisan kuku alami sehingga dapat melemahkannya.

Kuku yang cat kukunya dibersihkan dengan cara yang salah akan semakin tipis. Maka kuku akan lebih rentan terhadap gesekan dan gampang patah.

“Anda mungkin mengenakan cat kuku atau pelapis lainnya, seperti akrilik atau gel untuk memperkuatnya. Tidak ada yang salah dari itu, hanya saja, jika Anda ingin menghapusnya, pastikan caranya benar,” kata Britney.

Ia menyarankan untuk membersihkan cat kuku atau pelapis lainnya yang mungkin Anda aplikasikan pada kuku dengan cairan aseton. Ini akan langsung menghilangkan cat kuku tanpa mengikis kuku Anda.

Kebiasaan seperti menggigit kuku juga perlu dihilangkan untuk mendapatkan kuku kuat dan cantik. Menggigit kuku juga akan mengikis lapisan kuku, terutama ujung kuku yang menjadi tidak rata.

Britney menegaskan menggunakan cat kuku atau pelapis kuku lainnya tidak akan menjadi masalah bagi kuku. Satu-satunya yang menjadi masalah adalah ketika Anda melepaskannya dengan cara yang salah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.