Sukses

Baru Belajar Makeup? Simak yang Satu Ini

Jika Anda baru mempelajari makeup, simak tips yang satu ini.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda terbilang baru dalam dunia makeup, dan takut salah dalam melakukan aplikasi, tak perlu khawatir. Selain dapat belajar pada video tutorial makeup di internet, Anda juga dapat mencoba beberapa tips berikut. Simak trik yang dilansir dari Rd.com, Selasa (28/6/2016) berikut ini.


1. Ragu pakai warna terang

Rias wajah nuansa warna kulit atau nude memang pilihan yang aman, tapi jika terus-menerus pakai nuansa warna ini bisa jadi Anda akan jenuh atau penampilan terlihat membosankan. Untuk mengatasinya gunakan warna terang di satu bagian, misalnya bibir. Jika enggan pakai lipstik warna terang, coba gunakan lip balm warna terang, Karena formula lip balm yang tipis dan ringan, warna terangnya akan jadi lebih lembut saat digunakan di bibir.

2. Ragu pakai blush on karena takut warnanya terlalu mencolok

Coba gunakan blush on multi warna yang terdiri dari gradasi warna, biasanya dikemas dalam bentuk padat maupun dalam bentuk butiran warna-warni. Putarkan kuas di blush on warna gradasi ini dan bubuhkan di seputar bulatan pipi. Jika Anda tak menemukan blush on dengan gradasi, coba campurkan dua warna blush on pink dan warna koral.

3. Anda menghindari pakai eyeliner karena tak bisa menggunakan dengan rapi

Cukup gunakan pensil eyeliner warna hitam atau coklat gelap, gunakan di garis kelopak mata dan baurkan dengan jari. Eyeliner pensil lebih mudah digunakan dibanding eyeliner cair. Lanjutkan dengan maskara di bulu mata.

4. Anda tak pernah pakai foundation karena bingung memilih warnanya

Cara yang paling sederhana adalah mencocokkan warna foundation dengan warna garis rahang dekat leher. Warna yang mendekati adalah warna yang tepat.

Cara lain adalah gunakan BB Cream atau CC Cream. Pigmen warna BB Cream dan CC Cream lebih tipis dibanding foundation karena itu warnanya tak perlu sama persis dengan kulit. Bonus lainnya, jenis alas bedak ini sudah mengandung pelembap dan tabir surya sehingga Anda bisa menghemat waktu.

Ardi Suryaatmaja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini