Sukses

Kesalahan Tata Rias Pengantin yang Harus Dihindari

Salah satu yang harus diperhatikan agar Anda tampil sempurna di hari pernikahan, adalah tata rias. Yuk kita intip tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Pengalaman adalah guru terbaik dari kehidupan, dan tanpa kesalahan setiap orang tidak bisa belajar untuk menjadi lebih baik. Kata-kata bijak tersebut cukup menjelaskan, mengapa setiap calon pengantin wajib mencari tahu kesalahan apa yang sering dilakukan oleh pengantin lainnya. Salah satu yang harus diperhatikan adalah tentang tata rias agar Anda tampil sempurna di hari pernikahan.

1. Menggunakan terlalu banyak makeup

Gaya riasan yang terlalu berat akan pecah jika digunakan dalam jangka waktu yang lama dan hal itu tidak akan membuat penampilan terlihat maksimal. Khususnya untuk keperluan foto pernikahan. Hindari teknik contour yang terlalu dramatis agar penampilan Anda tetap terlihat alami.

2. Menjadi korban tren

Tren terkini tidak selalu menjadi yang paling baik. Tidak semua tren akan selalu cocok untuk kepribadian Anda. Setiap orang memiliki bentuk dan karakteristik wajah yang berbeda-beda. Menjadi cantik bukan berarti harus mengikuti semua tren kecantikan, tapi mengerti gaya rias seperti apa yang cocok dengan fitur wajah Anda.

3. Tidak melakukan perawatan kecantikan

Rangkaian perawatan kecantikan seperti lulur hingga spa, merupakan perawatan wajib yang harus dilakukan oleh setiap calon pengantin. Gunakan kesempatan ini sekaligus untuk bersantai dan meredakan stres dari kesibukan persiapan pernikahan. Rangkaian perawatan tersebut akan membuat badan Anda lebih bersih dan kulit lebih bercahaya.

4. Tidak melakukan tes makeup dan rambut

Jika Anda suka bereksperimen dan mencoba hal baru, tentu saja sangatlah penting untuk melakukan tes makeup dan rambut dengan tim makeup artist pilihan Anda. Coba beberapa gaya yang Anda inginkan, dan temukan gaya makeup dan rambut terbaik yang sesuai dengan kepribadian Anda.

5. Tidak merapikan bentuk alis

Sangat penting untuk memperhatikan alis Anda. Beberapa wanita biasanya memiliki alis yang cukup tebal sehingga perlu dirapikan. Hindari melukis alis terlalu tebal atau terlalu tipis. Karena alis sangat berpengaruh pada karakter wajah Anda secara keseluruhan.

6. Tidak melakukan touch up

Ingat bahwa Anda akan mengenakan makeup untuk waktu yang cukup lama. Kandungan minyak pada wajah akan membuat wajah terlihat berminyak. Jangan lupa untuk mempersiapkan produk-produk makeup penting untuk melakukan touch up ulang. Jangan lupa menyediakan kertas minyak, jepit rambut, botol parfum kecil, agar riasan Anda selalu terlihat segar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.